get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

226 PNS Muba Disumpah, Beni Hernedi Ingatkan Ini

Senin, 06 Desember 2021 | 14:18 WIB
header img
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengambil sumpah 226 PNS di lingkungan Muba, yang digelar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (6/12/2021). Humas Muba

SEKAYU, iNews.id – Sebanyak 226 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, disumpah Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (6/12/2021).

Sebanyak 226 PNS formasi tahun 2019 Muba yang diambil sumpah terdiri atas Tenaga Guru 85 Orang, Tenaga Kesehatan 65 Orang dan Tenaga Teknis 76 Orang.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muba mengatakan, jika semua yang hadir dalam prosesi ini menjadi saksi dari sumpah yang diucapkan oleh 226 PNS Muba.

"Hakekatnya menjadi kesanggupan saudara terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap tuhan yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara. Saudara harus menghayati isi  sumpah saudara  itu  dalam  setiap tugas saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," ucap Beni.

Beni meminta ratusan PNS ini untuk bekerja maksimal. Itu menjadi bentuk dari syukur karena diberikan kepercayaan untuk menjadi abdi Negara, karena sejatinya ribuan orang sangat berharap bisa menjadi PNS.

“Bekerja keras, cerdas dan ikhlas sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral atas pengangkatan saudara menjadi PNS di Pemkab Muba. PNS harus memiliki integritas tinggi, berkompeten, profesional, inovatif dan kompetitif, memiliki nilai dasar dan etika profesi. guna mencapai kemajuan di Kabupaten Muba," jelas Beni.

Tak hanya pengambilan sumpah, acara juga dikemas dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS sebanyak 341 orang.

“Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi PNS yang dalam melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang pamong praja," bebernya.

Kepala BKPSDM Muba, Endang Dwi Astuti menambahkan, selain pengambilan sumpah 226 PNS, juga ada penyerahan Satyalancana Karya Satya sebanyak 341 orang, dengan rincian 30 Tahun 39 Orang, 20 Tahun 70 Orang dan 10 Tahun 232 Orang.

"Bagi yang baru disumpah supaya bekerja jujur dan bekerjasama, berdaya guna dan bertanggung jawab di masing-masing dinas instansi tempat mereka mengabdi," ucapnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut