get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Ini Penegasan PBNU pada Ade Armando Terkait Penggunaan Politik Identitas

Sabtu, 05 November 2022 | 14:05 WIB
header img
Ade Armando mendapat kritik keras dari PBNU terkait pernyataannya soal politik identitas. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Statement Ade Armando soal pemilih Kristen dan peluang Anies Baswedan pada Pemilu 2024, langsung direspons Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan kritik keras.

"Kami (PBNU) menilai Ade Armando tidak seharusnya mengangkat isu identitas Kristen dalam politik karena akan merugikan umat Kristen,” kata Sekjen PBNU, Sulaeman Tanjung kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Sulaeman menegaskan agar Ade Armando tidak menggunakan politik identitas dalam kehidupan berbangsa pada saat momentum yang saat ini tengah sejuk.

“Jika ada persepsi bahwa umat Kristen berhadapan secara politik dengan kelompok lain, sambung Sulaeman, konsekuensinya akan berbahaya sekali bagi masa depan umat Kristen itu sendiri.

“Memperalat identitas agama dalam politik sangat berbahaya terhadap keutuhan bangsa," tegas dia.

PBNU juga, ungkap Sulaeman, menolak dengan keras penggunaan narasi politik identitas dalam kontestasi Pemilu mendatang. Karena hal tersebut bisa merusak kerukunan umat beragama.

Tak hanya itu, sambung Sulaeman, PBNU menentang penggunaan politik identitas dalam Pilpres maupun pemilihan kepala daerah, karena cara seperti ini, akan merusak keutuhan bangsa dan NKRI.

“PBNU menghimbau kepada semua pihak agar tidak terpancing isu identitas agama atau isu2 lain yg akan memecah belah keutuhan bangsa ini," tandas dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "PBNU Menolak Keras Penggunaan Narasi Politik Identitas dalam Kontestasi Pemilu 2024",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/pbnu-menolak-keras-penggunaan-narasi-politik-identitas-dalam-kontestasi-pemilu-2024.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut