get app
inews
Aa Read Next : Pelaksanaan Vaksinasi Booster Kedua, Sumsel Tunggu Distribusi dari Pusat

Kasus Covid-19 di Palembang Terus Turun

Minggu, 05 Desember 2021 | 19:35 WIB
header img
Covid-19 (Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Palembang terus mengalami penurunan sejak September. Bahkan per 4 Desember tak ada penambahan kasus baru.

Diungkapkan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan, penurunan kasus Covid-19, bisa terlihat dari angka tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Kota Palembang yang juga menurun.

Pada 4 Desember 2021 angka kasus terkonfirmasi di Kota Palembang tidak ada pembahan atau 0. Sehingga sejak awal pandemi masuk Palembang total sudah terjadi 30.400 kasus.

"Alhamdulilah, kadang tidak ada sama sekali sehingga Bed Occupancy Rate juga hanya 3,85 persen," katanya.

Meski demikian, ia tetap meminta rumah sakit menyiapkan ruangan untuk pasien Covid.

"Jadi rumah sakit yang ada juga masih standby ruangan Covid-19. Jumlah total ruang tidur Covid-19 dari 18 rumah sakit penyelenggara pelayanan covid-19 di kota Palembang ada sebanyak 727 tempat tidur," katanya.

Ia mengatakan melandainya kasus ini tentu adanya upaya percepatan vaksinasi yang juga tengah gencar dilakukan oleh pemerintah. Karena menjaga prokes adalah hal yang sangat penting untuk menghindari penyebaran covid-19.

"Namun walaupun angka capaian vaksinasi kita sudah baik, kasus sudah melandai dan zona pun membaik tetap kita harus jaga protokol kesehatan yang ketat dan jangan lengah," katanya.

Senada, Plt Kabid Kesmas Kasi Kesga & Gizi Dinkes Kota Palembang dr. Mirza Susanty SpKKLP mengatakan, berdasarkan data Dinkes Kota Palembang per 3 Desember 2021 capaian vaksinasi telah mencapai 77,15 persen atau sebanyak 957.306 yang telah divaksin.

"Kita terus melakukan percepatan vaksinasi buat semua lapisan masyarakat," katanya.

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut