get app
inews
Aa Read Next : Prokes Kian Kendur, COVID-19 di Sumsel Kembali Naik

Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19, Wapres Minta Vaksinasi Diakselerasi 

Sabtu, 04 Desember 2021 | 17:12 WIB
header img
Wapres Maruf Amin meresmikan monumen pahlawan penanganan Covid-19 di Bandung. (Foto : NAR-BPMI Setwapres)

BANDUNG, iNews.id - Wakil Presiden (wapres) RI Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di   di Jl.Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).  Wapres meminta sistem kesehatan masyarakat diperkuat dan sebaran vaksinasi diakselerasi.

Wapres mengakui, kasus aktif Covid-19 di Indonesia menurun, namun masyarakat harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum berakhir, varian baru yakni Omicron muncul. 

“Untuk itu sistem kesehatan harus diperkuat, cakupan dan sebaran vaksinasi harus kita akselerasi," kata Wapres.

Ia juga menegaskan soal disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan,  teruslah kreatif serta adaptif  mencari solusi di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan.

Wapres mendoakan para pejuang Covid-19 yang gugur yang disebutnya syuhada, agar amal baik pejuang Covid-19 diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan yang Maha Esa.  “Saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka,” kata Wapres.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam penanganan Covid-19 atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi  dalam menghadapi pandemi Covid-19,  rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa.

Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat  ditandai  penurunan kain putih yang menutupi monumen. Kemudian Wapres  menandatangani Prasasti Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat. 

Lalu Wapres didampingi Gubernur Jawa Barat dan rombongan meninjau  Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang bertuliskan 281 nama-nama pahlawan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19. 

Selain itu, disela acara peresmian monumen, dilaksanakan penyerahan beasiswa dari Yayasan Indonesia Bisa kepada perwakilan dua keluarga korban Covid-19, pemberian Piagam Penghargaan Penyelematan Arsip Penanganan Covid-19 dari Kepala ANRI kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut