get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Partai Nasdem dan Demokrat di Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Herman Deru: Nunggu Rasan Tuo

Showroom Mobil Bekas Kesulitan Cari Stok

Jum'at, 26 November 2021 | 23:12 WIB
header img
Deretan mobil yang siap dijual di showroom mobil (foto : istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Showroom / dealer atau toko penjual mobil-mobil bekas di Palembang, kesulitan mencari stok mobil bekas untuk dijual. Bahkan pihak dealer rela berburu ke luar kota.

Kepala Cabang Showroom Mobil 88 Palembang, Andreas Aqil mengakui, akhir-akhir ini sulit mencari stok mobil bekas untuk dijual, karena pihaknya cukup selektif mencari mobil bekas untuk dijual.

"Kondisinya  harus bagus,  administrasi lengkap seperti STNK, BPKB asli, nomor rangka, mesin, spidometer. Semua harus asli tidak dipalsukan," kata Aqil, Jumat (26/11/2021).

Artinya mobil yang dijual pihaknya  harus siap pakai dan siap jalan, bukan hanya asal mobil bekas. "Karena itulah  agak sulit kami mendapatkan barang yang bagus, bahkan kami harus mencari  ke luar kota,” ia mengungkapkan.

Pasokan mobil bekas yang dijual pihaknya mayoritas  berasal dari  Palembang, yakni sekitar 80 persen. Selebihnya berasal dari luar Palembang seperti dari  Banyuasin atau Ogan Ilir.

Terkait penjualanan mobil bekas di diakhir tahun 2021  masih stabil, pihaknya  mampu menjual belasan unit setiap bulan. "Jenis mobil bekas yang banyak dicari, tetap mobil bekas untuk penumpang, dibandingkan jenis niaga," ucap Aqil.

Meski saat ini banyak perusahaan mobil  merilis produk baru, ia mengaku tidak terlalu mempengaruhi penjualanan mobil bekas. Karena  mobil bekas memiliki pangsa pasar tersendiri.

   

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut