get app
inews
Aa Read Next : Kinerja 5 Menteri dengan Kepuasan Publik Tertinggi Hasil Survei Indikator, Sandiaga Uno Teratas

Sandiaga Apresiasi KEK MNC Lido City : Motor Penggerak Perekonomian Pemulihan Indonesia

Senin, 26 September 2022 | 10:35 WIB
header img
Menparekraf melihat bahwa capaian dari KEK MNC Lido City ini sudah mulai terasa dengan beberapa target pembangunan yang selesai pada akhir tahun ini.(FOTO:ILUSTRASI/EKBIS.SINDONEWS.COM)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menilai jika Kawasan Ekonomi Kretif (KEK) MNC Lido City menjadi motor penggerak lapangan kerja dan dapat mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia pada beberapa tahun mendatang. 

Menparekraf melihat bahwa capaian dari KEK MNC Lido City ini sudah mulai terasa dengan beberapa target pembangunan yang selesai pada akhir tahun ini. Salah satunya yakni Movie Land dan Lido Music and Art Center yang ditargetkan beroperasi akhir tahun. 

Menurutnya, target untuk menuju 1,1 juta lapangan kerja baru berkualitas ini bisa terwujudkan dan KEK ini akan menjadi motor penggerak dari pada penciptaan lapangan kerja dan kepulihan dapat terealisasi lebih awal. 

"Capaiannya sudah mulai bisa dirasakan dampak dari lapangan kerja yang sudah terserap mencapai 2.600 dari total Rp30 triliun yang akan diinvestasikan beberapa tahun ke depan dengan target beroperasi yag paling pertama adalah akhir tahun ini Movie Land dan juga untuk Lido Music dan Art Center yang terbuka itu," kata Sandiaga Uno setelah melakukan kunjungan kerja di KEK MNC Lido City, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022).

Dia berharap agar target tersebut bisa terealisasi dan segera diresmikan oleh pemerintah. Juga sebagai laporan kepada Presiden Joko Widodo bahwa konsep KEK MNC Lido City ini sangat efisien dalam menarik investasi dan efektif dalam mengeksekusi karena kecepatan serta keleluasaan menarik investor.

"Kita juga melihat nanti ke depan buka hanya di dunia pariwisata tapi di dunia ekonomi kreatifnya karena ada IT akan dikembangkan dan Tecno Park ekonomi digital dengan menarik univeristas- universitas di Inggris. Nah dalam kunjungan kami ke Inggris juga sempatkan untuk menyapa ekosistem dunia pendidikan di sana untuk ditarik ke berinventasi di tech dan pariwisata ekonomi kreatif," pungkasnya. 


Artikel ini telah tayang di celebrities.id dengan judul " "Menparekraf Sandiaga Uno: 1,1 Juta Lapangan Kerja Berkualitas Tercipta, Berkat KEK MNC Lido City"

Klik untuk baca: https://www.celebrities.id/read/menparekraf-sandiaga-uno-1-1-juta-lapangan-kerja-berkualitas-tercipta-berkat-kek-mnc-lido-city-0er04V?

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut