Logo Network
Network

Sakit Pinggang Belum Hilang? Coba Beberapa Pilihan Cara Pengobatan Alami Seperti Ini

Kevi Laras
.
Selasa, 20 September 2022 | 07:35 WIB
Sakit Pinggang Belum Hilang? Coba Beberapa Pilihan Cara Pengobatan Alami Seperti Ini
Ilustrasi sakit pinggang. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Bukan jadi rahasia umum lagi, bila sudah begitu banyak keluhan terhadap penyakit pinggang. Hal yang paling dipertanyakan, apa dan bagaimana cara pengobatan yang cepat.

Kalau dicermati, sakit pinggang bukan hanya dirasakan bagi mereka lanjut usia (lansia) tapi juga anak muda. Sakit pinggang umumnya terasa di bagian belakang akibat terlalu lama duduk.

Nah dilansir dari berbagai sumber, mengobati sakit pinggang bagian belakang bisa dengan cara alami dan mengonsumsi obat. Apabila sakit pinggang baru saja terjadi bisa pilih dengan cara alami.

Beginilah cara mengobati sakit pinggang belakang dengan cara alami: 

1. Air hangat

Cara mengobati sakit pinggang belakang bisa dengan melakukan olahraga air seperti berenang. Daya apung air memungkinkan Anda menikmati manfaat olahraga dengan sedikit rasa sakit.

Berolahraga di air juga membantu mengatur fungsi saraf dan otot, menghilangkan rasa sakit. Anda bisa mencoba kolam lebih hangat, dalam latihan terapi air sekitar 83 derajat hingga 88 derajat bagian dari hidroterapi.

2. Minum anti inflamasi

Minuman anti inflamasi merupakan minuman alami untuk membantu mengurangi sakit pinggang Anda. Ada pilihan minuman anti-inflamasi seperti susu kunyit atau teh hijau jahe. Anda juga dapat mencoba minuman herbal infus, seperti teh hijau jahe, yang mengandung manfaat penghilang rasa sakit dari teh hijau dan jahe.

 3. Hindari postur statis yang berkepanjangan

Ketika mengalami sakit pinggang bagian belakang, penting untuk memperhatikan persendian dan otot tulang belakang dan pinggul Anda. Cegah kelelahan dan tekanan pada persendian dengan mengikuti tips sederhana, seperti:

•       Hindari duduk berlebihan atau pertimbangkan untuk menggunakan meja berdiri saat Anda bekerja. Ketika duduk dalam waktu lama, tekanan pada cakram tulang belakang meningkat.

•       Periksa postur dan sesuaikan leher, bahu, dan punggung untuk mencegah tekanan pada tulang belakang. 

4. Mandi air garam Epsom

Salah atau langkah alami juga bisa dengan mandi air garam Epsom atau magnesium sulfat. Berendam selama kurang lebih 20 menit dapat membantu meredakan nyeri otot, terutama setelah berolahraga. Manfaat lain dari garam Epsom adalah sangat bagus untuk kulit Anda. 

"Garam epsom dapat mengelupas sel kulit mati, melembutkan kulit, dan mengurangi area gatal," keterangan dalam Healthline, Kamis (15/9/2022)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 4 Cara Mengobati Sakit Pinggang Bagian Belakang, Ampuh dengan Mandi Air Garam ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/health/cara-mengobati-sakit-pinggang-belakang/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini