Tak Utus Tim di Turnamen U-17, Sekda Soroti Tiga Kecamatan

ian
.
Rabu, 14 September 2022 | 14:16 WIB
Sekda Palembang Ratu Dewa yang juga Presiden PS Palembang menyoroti tiga kecamatan yang tidak mengirimkan tim di turnamen U-17 2022. (iNewsPalembang.id / Humas Pemkot Palembang)

PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa yang juga Presiden PS Palembang menyoroti tiga kecamatan yang tidak mengirimkan tim di turnamen U-17 2022.

Sekda secara resmi membuka Turnamen U-17 sepak bola antar kecamatan di Kota Palembang, yang  dipusatkan di lapangan bola kaki stadion Kamboja, Rabu (14/9/2022).  Turnamen ini digelar Dinas Pemuda dan  Olahraga (Dispora) Kota Palembang.

Ratu Dewa mengatakan, turnamen  digelar  empat hari  dan bertujuan mencari bibit handal dari setiap kelurahan dan kecamatan yang ada. “Kita ingin menjaring bibit unggul asli Wong Palembang,” kata Ratu Dewa.

Menurutnya, dari 18 kecamatan di Palembang ada tiga kecamatan  belum konfirmasi mengikuti  turnamen ini, padahal turnamen  pencarian bibit dari U17 ini  mendapat dukungan langsung dari Presiden RI.

"Ini  jelas sekali   didukung  Presiden, maka dari itu kita tidak main-main  melakukan pembinaan sepak bola mulai dari tingkat kelurahan serta kecamatan,” ia menegaskan.

Untuk tiga kecamatan yang belum mengkonfirmasi keikutsertaannya, Dewa meminta pihak tiga kecamatan ini segera melaporkan ke  panitia. “Saya harapkan mereka secepatnya memberikan konfermasi kepada dispora untuk ditindak lanjuti,” ia menjelaskan.

 Ratu Dewa menambahkan, sangat membutuhkan dukungan  Koni dan elemen yang berkaitan dengan olahraga, untuk  mendukung kesuksesan persepakbolaan di kota Palembang.

"Banyak program akan dijalankan dispora seperti U15, U17 dan U20, bahkan kita konsentrasi  mengirimkan kontingen sepakbola untuk mengikuti kejuaraan piala Indonesia merdeka," ia menuturkan.

Sementara itu,  Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani  akan membangun potensi asli persepakbolaan asal  Palembang yang dimulai sejak usia dini. "Kita sudah mulai dan telah mendapatkan prestasi baik setelah pandemi covid 19. Menindaklanjuti instruksi Presiden kita harus melakukan pembangunan sepakbola tentunya  berasal dari semua pemain asli  asal Palembang," ia memungkasi.

Editor : Agustian Pratama
Bagikan Artikel Ini