get app
inews
Aa
Read Next : Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Bansos Stunting di Palembang, Ini Respons Pj Wako Ratu Dewa

Palembang Minim SDM Kepala Sekolah

Selasa, 20 September 2022 | 19:26 WIB
header img
Kota Palembang minim sumber daya kepala sekolah, pemerintah Kota Palembang langsung mengatasi dengan melantik 128 kepala sekolah   di Aula Gedung Disdik kota Palembang. (iNewsPalembang.id / Humas Pemkot Palembang)

PALEMBANG, BP - Kota Palembang minim sumber daya kepala sekolah, pemerintah Kota Palembang langsung mengatasi dengan melantik 128 kepala sekolah   di Aula Gedung Disdik kota Palembang, Selasa (20/9/2022).

Pelantikan dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa. Sebanyak  128  kepala sekolah dilantik mulai dari kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri  di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang. 

"Hari ini saya melantik para  kepala sekolah   sesuai dengan surat keputusan yang sudah ditandatangani oleh Pak Wali dan ini usulan dari Kepala Dinas Pendidikan," kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa menyampaikan, akan ada 30  kepala sekolah   lagi yang masih  menyusul dilantik khususnya para  kepala sekolah   di tingkat Sekolah Dasar.  Pelantikan kepala sekolah dilakukan dalam mengatasi sulitnya ataupun minimnya sumber daya yang tersedia.

"Maka dari itu hari ini sengaja kita lantik sehingga menjadi para kepala sekolah yang benar-benar definitif," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan, dari 128 orang kepala sekolah yang dilantik sebanyak empat  kepala sekolah  untuk tingkat TK, 95 Kepala Sekolah untuk SD dan 29 Kepala Sekolah untuk SMP.

"Ini tidak hanya dari promosi jabatan saja, ada juga yang mutasi. Jadi  tidak murni promosi jabatan semua," ia menuturkan.

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut