get app
inews
Aa Read Next : Kejati Sumsel Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Jaringan Internet Dinas PMD Muba

Yuk Baca Empat Manfaat Ginseng untuk Kencatikan Kulit, di Korea Jadi Tren Lho!

Senin, 12 September 2022 | 06:35 WIB
header img
Ilustrasi Ginseng. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Akar tanaman dalam genus Panax atau yang lebih dikenal dengan ginseng, sudah berabad-abad digunakan dalam pengobatan tradisional.

Walau dari penelitian klinis modern tidak meyakinkan tentang efektivitas medisnya, namun ginseng ada di Korea, Cina Selatan hingga di Amerika Serikat ini, mengandung khasiat dan manfaat yang banyak.

Lihat saja artis Korea, yang terbiasa memanfaatkan ginseng sebagai rahasia kulit cerah dan glowing. Karena ginseng sudah sejak lama digunakan sebagai masker wajah, dan kini ekstrak ginseng bisa kita dapatkan pada berbagai varian produk kecantikan.

Apakah benar manfaat ginseng dapat membuat wajah terlihat lebih cerah? Mari simak beberapa manfaat ginseng di bawah ini untuk kecantikan kulit, seperti dirangkum pada Jumat (9/9/2022).

1. Bisa mencerahkan kulit wajah

Memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, ginseng dapat melawan photoaging dan pigmentasi. Hal itu dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan dapat menghambat produksi melanin kulit akibat sinar matahari.

2. Efektif mengangkat sel kulit mati

Ginseng kaya akan manfaat di dalamnya. Sebab, ginseng memiliki kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Ginseng pun bisa membuat kulit wajah tampak lebih glowing, seperti rahasia kecantikan artis Korea!

3. Dapat memudarkan noda hitam pada wajah

Ternyata, ginseng juga dapat bermanfaat untuk memudarkan noda-noda hitam pada wajah. Hal ini didapatkan berkat kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit yang berasal dari manfaat ginseng.

Mulai dari menghidrasi kulit hingga regenerasi sel-sel menjadi lebih muda. Ginseng dapat membuat sel kulit mati dan noda hitam terangkat, sehingga wajah pun tampak cerah sehat.

4. Dapat melancarkan aliran darah di sekitar mata

Terakhir, yang jarang diketahui banyak orang tentang manfaat dari ginseng yaitu dapat membantu melancarkan aliran darah di sekitar mata. Ini bisa membuat mata menjadi terlihat lebih fresh.

Cobalah menggunakan produk yang mengandung ginseng secara rutin, sehingga dapat membantu menetralisir warna gelap pada area bawah mata. Bye bye mata panda!

Ternyata, banyak sekali kan manfaat ginseng untuk kecantikan wajah kita? Jika Anda mulai tertarik untuk menggunakan skincare yang mengandung ginseng, Anda bisa mencoba produk kecantikan dari Soulyu beauty. 

Sebagai salah satu bahan dasar yang terkandung dalam hampir seluruh produk Soulyu, ekstrak ginseng memiliki berbagai kebaikan untuk kulit. Seluruh produk Soulyu yang memiliki kandungan ginseng di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan.

Jadi, menggunakan produk kecantikan dari Soulyu tak hanya membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik, tetapi juga membuat kulit lebih sehat dan glowing. Yuk, miliki segera produk Soulyu di marketplace dan toko kecantikan!

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut