get app
inews
Aa
Read Next : Polda Jatim Dalami Keterlibatan Pesantren Gontor, Terkait Tewasnya Santri Asal Palembang

Kapolres Ponorogo Sebut Hasil Autopsi Santri Gontor Asal Palembang Ditemukan Luka Memar

Kamis, 08 September 2022 | 18:15 WIB
header img
Rusdi (kanan) ayah dari Almarhum AM dan Kuasa Hukumnya Titis Rachmawati, beserta tim dari Polres Ponorogoa, saat autopsi di TPU Sungai Selayur, Kalidoni Palembang. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PONOROGO, iNewspalembang.id – Hasil autopsi jasad Albar Mahdi, santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo yang diduga menjadi korban penganiayaan, ternyata ada luka akibat benda tumpul.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono mengatakan, hasil autopsi dari tim forensik diperoleh ada luka akibat benda tumpul dibagian tubuh korban.

“Hasil autopsi dari tim forensik, bahwa ditemukan ada luka memar dibagian dada karena benda tumpul,” ujar dia, Kamis (8/9/2022).

Catur mengungkapkan, apakah luka itu jadi penyebab kematian korban, biarlah ahli yang akan menjelaskannya.

“Apakah luka itu menjadi penyebab kematian, biar ahli yang akan menyampaikan,” ungkap dia.

Proses autopsi jasad santri kelas 5i Gontor tersebut dilakukan karena ada dugaan penganiayaan dan dilakukan bersama tim forensik Polda Sumsel selama enam jam.

Hasil autopsi, menjadi sangat penting untuk pemenuhan materi proses penyelidikan ke tahap selanjutnya.

Sebelumnya, dari hasil olah TKP dan Pra Rekontruksi yang dilakukan tim Satreskrim Polres Ponorogo. Ditemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan dalam insiden penganiyaan tersebut

Barang bukti tersebut berupa tongkat kayu, air mineral, minyak kayu putih, serta becak yang digunakan untuk membawa jenazah korban menuju rumah sakit. Selain itu, dalam kasus tersebut diduga pelakunya lebih dari satu orang.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut