get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Hasil Pertemuan Empat Mata Puan dan Prabowo Subianto, Ini Jawaban Bappilu PDIP

Kamis, 08 September 2022 | 12:15 WIB
header img
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto. (inews.id/rochim)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pertemuan empat mata Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu tidak membahas potensi duet mereka pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, pertemuan tersebut tak lain hanya silaturahmi biasa. Bukan terkait pembahasan potensi duet keduanya di Pilpres 2024.

"Pendapat orang boleh. Kita tidak bicara seperti itu (duet Prabowo-Puan), kita kan ngobrolnya dengan Pak Prabowo silaturahmi. Yang empat mata kita enggak tahu. Tapi kan kita ikut sama Prabowo happy ngobrol-ngobrol," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip Kamis (8/9/2022).

Bambang mengungkapkan, pertemuan empat mata Prabowo dan Puan itu juga karena memang tujuan utama pertemuan tersebut untuk silaturahmi.

"Kan ada empat mata. Tapi sepengetahuan saya enggak. Kan Mbak Puan silaturahmi," ujarnya.

Bila hanya membahas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), jelas Bambang, tentu akan membingungkan. Lagi pula Puan selalu menyampaikan kapan bertanding dan kapan bersanding.

"Kalau bicara capres cawapres doang ke delapan partai lain apa enggak pusing? Tapi setidaknya kan Mbak Puan selalu ngomong kapan kita bertanding kapan bersanding. Bertanding keniscayaan, bersanding juga. Mudah-mudahan itu satu tarikan nafas. Sebelum bertanding ngobrol, setelah bertanding ngobrol pula," jelas dia.

Bambang menerangkan, terkait kapan PDIP akan mendeklarasikan capres, sebaiknya menanyakan langsung ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, karena dirinya sebagai Ketua Bappilu hanya membantu.

"Tanya ke Ibu Ketua Umum jangan ke saya. Saya kan Bappilu. Bappilu kan hanya bantu Bu Ketum," terang dia.

Bambang melanjutukan, soal adanya sejumlah kandidat di PDIP, itu hanya persepsi media yang ingin dipaksakan.

“Semuanya diputuskan Ketua Umum PDIP. Itu persepsi. Enggak bisa gitu,” tandas dia.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut