get app
inews
Aa
Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Usai Dilantik, BPSS Prabumulih Langsung Jalani Pelatihan Pemilu

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:15 WIB
header img
Ketua DPW BPSS Sigit Muhaimin usai melantik DPC BPSS Prabumulih, di rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Minggu (28/8/2022). (iNewspalembang.id/ist) 

PRABUMULIH, iNewspalembang.id – Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BPSS) melantik Dewan Pengurus Cabang Kota Prabumulih, sekaligus memberikan pelatihan pemantau Pemilu, di rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Minggu (28/8/2022). 

Ketua DPW BPSS Sigit Muhaimin SH mengatakan, BPSS ini sudah ada sejak Pilkada serentak 2020lalu, hingga mewakili kotak kosong untuk pilkada OKU Induk dan OKU selatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“BPSS ini melakukan pemantauan setiap tahapan Pemilu sebelum pencoblosan, hari pencoblosan dan sesudah pencoblosan,” ujar dia.

BPSS juga, ungkap Sigit, memberikan peran pada pemuda dan Mahasiswa, agar menciptakan demokrasi sehat yang berintegritas.

“Hari ini kami berikhtiar agar BPSS ini ada di seluruh kabupaten/kota se Sumsel,” ungkap dia.

Sementara, Yustito Ketua DPC BPSS Prabumulih menerangkan, pemantau Pemilu ini sendiri tugasnya bukan hanya melihat atau memantau pemungutan suara, namun lebih dari itu.

Artinya, sambung Yustito, seluruh kaum muda harus peduli dalam proses tahapan ini. Selanjutnya setelah selesai pelantikan ini, DPC Kota Prabumulih langsung melakukan tahapan training Pemilu BPSS.

“Kita akan melaksanakan pelantikan pemantau Pemilu di tingkat kecamatan sampai ke tingkat TPS se Kota Prabumulih,” terang dia.  

Harapannya, tambah Yustito, BPSS Prabumulih bisa berbuat lebih dari itu, terutama dalam hal upaya-upaya masyarakat untuk mencegah praktik politik uang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut