get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Final Piala AFF U-16 2022: Rematch vs Vietnam, Bima Sakti Bicara Soal Finishing Touch

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:35 WIB
header img
Pelatih TImnas Indonesia U-16, menyoroti finishing touch sebelum menghadapi Vietnam di partai final Piala AFF U-16 2022. (iNewspalembang.id/pssi.org)

SLEMAN, iNewspalembang.id - Ada catatan khusus yang harus dievaluasi Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti, saat rematch versus Vietnam pada partai final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) besok.

Menurut Bima, saat menghadapi Myanmar di semifinal Rabu (10/8/2022) kemarin, Garuda Muda masih terlihat kurang pada finishing touch. Padahal, ada sejumlah peluang emas yang hadir, namun hanya satu yang terkonversi menjadi gol.

“Sebenarnya kami memiliki banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan itu tak terulang lagi di partai final nanti melawan Vietnam,” ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima mengungkapkan, pola ‘parkir bus’ yang diterapkan Myanmar cukup menyulitkan anak asuhnya menembus pertahanan lawan. Sebaliknya, justru Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu.

 “Saya harus mengubah strategi, tadinya menggunakan empat pemain bertahan, menjadi tiga pemain bertahan. Kemudian, kami juga menambah penyerang di depan, sehingga kami bisa mencetak gol,” ungkap dia.

Sementara, penjaga gawang Timnas U-16, Andrika Fathir Rachman menuturkan, bersama pemain lain berjanji akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final.

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara,” tandas dia.

Timnas Indonesia terakhir kali memenangkan Piala AFF U-16 saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut