get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Seni Tradisional Indonesia Bergema saat Golkar, PAN dan PPP Daftar Bersama ke KPU RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:55 WIB
header img
Arak-arakan Partai Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). (iNewspalembang.id/Foto: MPI/Bachtiar Rojab)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ratusan kader dan simpatisan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) meramaikan proses pendaftaran tiga anggota partai koalisi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022).   

Sesuai jadwal, Rabu ini tiga anggota KIB yakni, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama mendaftar ke KPU untuk Pemilu 2024.

Pantauan di lapangan, ratusan kader dan simpatisan tersebut akan melakukan arak-arakan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian. Namun, sebelum menuju ke Kantor KPU, mereka terlebih dahulu berkumpul di Graha Mandiri, Imam Bonjol, Jakarta Pusat. 

Beberapa seni tradisional Indonesia hadir dalam rombongan tersebut. Ada yang menampilkan seni Reog Ponorogo, Enggrang, hingga pakaian adat Papua serta marching band yang kerap membuat meriah Jalan Imam Bonjol.

Rombongan marawis juga tak mau kalah menabuh rebana meski suara-suara kerap bertubrukan di persimpangan kiri jalan.  Pakaian kuning, biru tua, dan hijau menjadi warna yang mendominasi di antara rombongan tersebut. Bendera Golkar, PAN, dan PPP juga tak henti-hentinya dikibarkan oleh masing-masing kader serta partisipan. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga hadir dalam rombongan tersebut.

Tak mau kalah, Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional, Pasha Ungu juga hadir di tengah-tengah rombongan barisan. Sembari memegang mic, dia terus melontarkan orasi-orasi penyemangat bagi kader dan simpatisan yang tengah tersengat sinar matahari. 

"Tunjukkan pada mereka, kami ke sini untuk menjawab panggilan rakyat Indonesia," teriak Pasha sembari diikuti sorak sorai kader dan simpatisan. 

Nantinya, mereka akan longmarch dari kawasan Graha Mandiri menuju KPU. Rencananya, baik Partai Golkar, PAN, dan PPP akan mendaftar bersama ke KPU guna mengikuti Pemilu 2024.

Sebelum gabungan partai KIB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah terlebih dahulu mendaftar ke KPU hari ini. Mereka datang ke Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut