get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Impikan Koalisi Besar, PPP Bujuk Mitra Parpol di KIB Dukung Ganjar Pranowo

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:35 WIB
header img
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. (iNewspalembang.id/MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap mitra parpol mereka di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ikut langkah politik mereka.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, yang punya harapan agar koalisi besar partai politik bisa terwujud. Keinginan dari PPP, koalisi besar ini terbentuk menjadi satu dalam barisan pendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Awiek ini menyatakan, hingga saat ini KIB belum secara resmi dibubarkan pasca partainya mendukung Ganjar.

"Kan belum keluar deklarasi pembubaran KIB. Barangkali nanti ada deklarasi penggabungan KIB dengan kerja sama politik ini (pendukung Ganjar)," ujar dia, Jumat (7/7/2023). 

Awiek yang juga Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu mengungkapkan, bila mitra parpolnya di KIB ikut bergabung maka koalisi besar dalam Pilpres 2024 sudah pasti terwujud.

“Koalisi besar berbeda dan lebih jelas dibanding wacana pembentukan koalisi besar yang pernah berkembang sebelumnya. Kan dulu koalisi besar waktu di bulan puasa kan beda arahnya itu, tunggu dulu kalau koalisi besar ke sini, ya ayo. Kan mau menang kalau yang di sini," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " KIB Belum Bubar, PPP Berharap Golkar dan PAN Ikut Dukung Ganjar ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kib-belum-bubar-ppp-berharap-golkar-dan-pan-ikut-dukung-ganjar.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut