get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Inilah Tantangan KPU Sumsel di Pemilu 2024

Minggu, 24 Juli 2022 | 16:51 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto : Istimewa)
 
PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) membeberkan   tantangan-tantangan pada pemilu (pemilihan umum) 2024 mendatang.
 
Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin mengatakan, tantangan KPU Sumsel di  2024 mulai dari dua kegiatan yakni pemilu dan pemilihan, pemilu adalah pemilihan Presiden-Wapres serentak dengan pemilihan DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI pada  14 Februari 2024. 
 
"Kalau  pemilihan yaitu memilih kepala daerah bupati dan walikota serentak seluruh Indonesia serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Untuk pemilihan Bupati Walikota  17 daerah dan  pemilihan Gubernur dan Wagub pada  27 November 2024," katanya, dikutip iNews Palembang Minggu (24/7/2022), dari live talk YouTube berjudul Mengurai Simpul Pemilu 2024
 
Amrah menerangkan, tantangan lainnya adalah masa kampanye pemilu  2024 akan dipersingkat 75 hari  yang dapat berdampak  memberatkan penyelenggara. Karena dalam   waktu tersebut harus menyediakan  logistik surat suara untuk Pilpres, DPD, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.  Persiapan ini harus benar  dan  tepat waktu penyampaiannya.
 
"Kami siap menghadapi tantangan-tantangan  ini," ucap Amrah.
 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut