get app
inews
Aa Read Next : Pempek Asli Palembang Hadir di Expo 28-29 Mei Living World Alam Sutera Tangerang

Palembang 360, Inovasi Melihat Wisata Lewat Tur Virtual

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:44 WIB
header img
Upaya Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan parawisata di Bumi Sriwijaya terus digencarkan, dengan meluncurkan promosi digital  program Palembang 360, sebuah inovasi melihat wisata di Sumsel melalui tur virtual. (Foto : Humas Pemko Palembang)
PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Upaya Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan parawisata di Bumi Sriwijaya terus digencarkan, dengan  meluncurkan promosi digital  program Palembang 360.

Wali Kota Palembang,  Harnojoyo melalui Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, program Palembang 360 merupakan inovasi meningkatkan tingkatkan wisatawan melalui digitalisasi.

"Palembang 360 merupakan program promosi pariwisata digital  pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep Virtual Tour 360,” katanya saat launching Palembang 360 di rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (20/7/2022).

Promosi itu menawarkan fasilltas layanan informasi kepariwisataan dan ekonomi kreatif kota Palembang, serta menampilkan pengalaman baru melihat Kota Palembang dari aspek produk destinasi wisata maupun, berbagai produk ekonomi kreatif di tengah-tengah kondisi Covid-19

"Palembang 360 diharapkan mampu meningkatkan minat dan keinginan wisatawan  berkunjung ke kota Palembang dengan kemudahan mengakses Informasi detail serta tampilan layar foto destinasi wisata secara 360 menjadi seiling point dalam layanan ini," ujar dia.

Untuk menikmati layanan Virtual Tour 360 pada PALEMBANG 360 ini masyarakat dapat mengaksesnya  melalui www.charmingpalembang.com yang dikelola  langsung  Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Dijelaskannya, terdapat lebih dari 15 destinasi wisata utama kota Palembang yang tersedia untuk layanan Virtual Tour 360. Fasilitas Virtual Guide akan membantu memberikan sekilas informasi tentang destinasi wisata tersebut secara gratis. Selain itu tampilan foto yang disajikan juga berupa foto udara, maupun foto-foto 360 dibeberapa titik dari masing-masing destinasi.

Sementara itu, Koordinator Media Digital Kemenparkraf, Firnandi Gufron mengungkapkan, melalui program ini merupakan inovasi untuk  beradaptasi dengan kondisi saat ini.

"Berinovasi dan berkolaborasi menjadikan Palembang selangkah  lebih maju dari kota lain di Indonesia.  Ini juga dapat menjadi contoh  daerah lain untuk bangkit dari keterpurukan pariwisata melalui media digitalisasi, serta dapat mendukung sektor kemajuan pariwisata," kata Firnandi.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut