get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Pesan Tegas Presiden Jokowi pada Perwira remaja TNI dan Polri: Jagalah Kehormatan Dirimu

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:55 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat pada Upacara Praspa TNI-Polri Tahun 2022, di Halaman Istana Merdeka, Kamis (14/07/2022). (iNewspalembang.id/foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Perwira remaja TNI dan Polri diharapkan menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, ketidakpastian dunia,serta berbagai krisis yang datang.

Harapan tersebut ditegaskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat menjadi inspektur Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2022, di Halaman Istana Merdeka, Kamis (14/07/2022).

“Saudara-saudara adalah insan muda yang terpilih, insan muda yang teruji, yang sigap dan terampil. Saya berharap saudara-saudara untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi,” ujarnya.

Jokowi mengingatkan, para perwira remaja TNI-Polri merupakan generasi penerus harapan bangsa, untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

“Saatnya para perwira remaja untuk menunjukkan prestasi sebagai ksatria yang tangguh. Para perwira remaja harus menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas dia.

Jokowi mengungkapkan, bahwa kehormatan yang diraih para perwira remaja TNI-Polri hari ini bukanlah hasil jerih payah mereka sendiri, tetapi juga dengan pengorbanan dari para orangtua dan dukungan negara.

“Berjanjilah kepada Ibu Pertiwi untuk memberikan yang terbaik, berbaktilah kepada orangtua saudara untuk mohon doa dan restunya. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Teruslah berjuang untuk negeri tercinta. Berdirilah di Garda terdepan mengawal Pancasila dan NKRI. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya,” ungkap dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut