get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Efektif Berlaku 17 Juli, Satgas COVID-19 Terbitkan SE Bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Senin, 11 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
Sejumlah masyarakat Palembang yang hendak melakukan perjalanan dalam negeri lewat jalur udara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, beberapa waktu lalu. (mushaful imam)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 kembali menerapkan protokol kesehatan (prokes) terhadap pelaku perjalanan dalam negeri, untuk mencegahan terjadinya peningkatan penularan COVID-19.

Penerapan prokes itu dituangkan Satgas COVID-19 dengan menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).  

Ketua Satgas COVID-19, Suharyanto menyatakan, Surat Edaran tersebut berlaku efektif mulai tanggal 17 Juli 2022 sampai waktu yang ditentukan kemudian.

“Hal itu akan dievaluasi lebih lanjut, sesuai dengan perkembangan terakhir di lapangan ataupun hasil evaluasi dari kementerian/Lembaga,” ujar Suharyanto seperti dalam Surat Edaran yang telah ditandatanganinya pada 8 Juli 2022 lalu.

Dalam Surat Edaran itu, disebutkan sejumlah dasar hukum, salah satunya adalah Hasil Keputusan Rapat Terbatas (Ratas) pada tanggal 4 Juli 2022.

“Dengan berlakunya Surat Edaran ini, Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 18 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dicabut dan dinyatakan tidak berlaku,” tandas Suharyanto.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut