get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Resmi Pegang SK Definitif Sekda Sumsel, Ini Pesan Tegas Herman Deru ke Supriyono

Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat melantik dan membacakan sumpah jabatan atas dilantiknya Pembina Utama Madya, VI/d Suman Asra Supriono, di Griya Agung Palembang, Jumat (01/07/2022). (humas pemprov sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Ir Suman Asra Supriono, akhirnya resmi mendapat SK definitive sebagai Sekda Pemprov Sumsel.

Peralihan dari jabatan Sekda Sumsel dari Pj ke definitif tersebut, setelah Gubernur Sumsel, Herman Deru, secara resmi melantik dan membacakan sumpah jabatan atas dilantiknya Pembina Utama Madya, VI/d Suman Asra Supriono, di Griya Agung Palembang, Jumat (01/07/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia, Nomor 80/TPATahun 2022 Tanggal 24 Juni 2022, dan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Hukum dan Kesatuan Bangsa, Laode Ahmad Pidana Balamo, dan Widya Iswara Utama BPSDMD Sumsel, Mudasir.

Herman Deru menyatakan, sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) tertinggi, Supriono diminta membuat program kerja yang nyata dan selalu bisa mengayomi para ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Sebagai ketua tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), saya minta (Sekda) untuk selalu menjaga sinergisitas kepada Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumsel,” tegas dia.

Herman Deru melanjutkan, setelah kurang lebih 10 bulan menjadi Pj Sekda Sumsel, kinerja Supriono bagus dan amanah. Itu karena Supriono mempunyai banyak pengalaman dibidang pemerintahan.

“Atas dasar itulah, saya merasa pak Supriono adalah orang yang tepat menjadi Sekda,” ungkap dia.

Tak lupa, Herman Deru berpesan kepada Supriono untuk selalu rendah diri meskipun telah mengemban jabatan Sekda Definitif.

Sementara, Supriono menuturkan, akan bekerja melanjutkan tugas sebagai Sekda sesuai dengan arahan Gubernur.

"Saya akan terus menjalankan tugas sebagai Sekda, karena Pj sama Definitif itu sama saja, akan bekerja sesuai dengan arahan dan kebijakan dari pak Gubernur," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut