get app
inews
Aa Read Next : Potret Lahan yang Terbakar, Kembali Terbakar

Tekan Pecandu Narkoba di Ogan Ilir, Yayasan Ini Dirikan Fasilitas Rehabilitasi 

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:30 WIB
header img
Ketua Yayasan Cahaya Putra Tunggal, Muhammad Fabil Alba-ar saat menyampaikan sambutan pada peresmian Fasilitas Rehabilitasi Narkoba, di Kelurahan Tanjung Seteko, Rabu (22/6/2022). (ist)

INDRALAYA, iNews.id - Wakil Bupati Ogan Ilir (OI), Ardani menyatakan, keberadaan Yayasan Cahaya Putra Tunggal sebagai rumah rehabilitasi pengguna narkoba di Bumi Caram Seguguk ini sangat membantu pemerintah.

Hal tersebut diutarakan Ardani saat meresmikan Fasilitas Rehabilitasi Narkoba Yayasan Cahaya Putra Tunggal Kabupaten Ogan Ilir, di Kelurahan Tanjung Seteko, Rabu (22/6/2022).

"Yayasan ini sangat baik dan tentu pemerintah sangat mensuport. Apalagi yayasan ini pertama di Kabupaten Ogan Ilir. Saya harap kedepannya yayasan ini bisa jadi mitra pemerintah dalam menekan angka pecandu narkoba," ujar dia.

Lagi pula, sambung Ardani, fasilitas yang ada di rumah rehabilitasi ini merupakan yang pertama di Ogan Ilir.

Ketua Yayasan Cahaya Putra Tunggal, Muhammad Fabil Alba-ar mengungkapkan, visi dari didirikannya yayasan ini memang ingin membantu korban pecandu Narkoba, sehingga tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat rehab.

"Selama ini kita ketahui para pecandu Narkoba selalu dijauhi, sehingga mereka akan tetap menjadi pecandu. Tanpa ada upaya untuk membantu untuk tidak lagi ketergantungan,"  ungkap dia.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Ogan Ilir, AKP Mukhlis menuturkan, rumah rehabilitasi ini sangat membantu dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Ogan Ilir.

"Keberadaan yayasan ini baru dua bulan, tapi komunikasi kami dalam mengatasi keterlibatan warga Ogan Ilir dengan narkotika sangat intens," tutur dia.

Mukhlis melanjutkan, keberadaan pengguna narkoba ini ada di setiap kabupaten dan kota. Hanya saja, khusus di Ogan Ilir masih relatif kecil.

"Meski data pengguna narkoba di Ogan Ilir kecil, tapi kita tetap terus menekan angka pengguna tersebut. Terlebih sudah ada yayasan ini," tandas dia.

Hadir dalam peresmian Fasilitas Rehabilitasi Narkoba Yayasan Cahaya Putra Tunggal tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ogan Ilir, BNP Sumsel, BNN Ogan Ilir, Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (AKAI) Wilayah Sumsel.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut