get app
inews
Aa Read Next : Beni Hernedi Ungkap Sejumlah Persoalan di Kabupaten Muba yang Butuh Percepatan

PT Hindoli Bantu RSUD Sungai Lilin Rp1 Miliar, Pj Bupati Muba : Patut Dicontoh Perusahaan Lain

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:13 WIB
header img
Pemkab Muba mendapat kucuran dana Rp1 Miliar dari PT Hindoli untuk pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin. Pj Bupati Muba Apriadi mengapresiasi dan berharap aksi PT Hindoli dicontoh perusahaan lain yang beroperasi di Muba. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id -  Pemkab Muba (Musi Banyuasin) mendapat kucuran dana Rp1 Miliar dari PT Hindoli untuk  pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin. Pj Bupati Muba Apriadi mengapresiasi dan berharap aksi PT Hindoli dicontoh perusahaan lain yang beroperasi di Muba.

Presiden Direktur PT Hindoli, M Anton Bagus Asmara mengatakan, pihaknya akan mengalokasikan dana senilai Rp1 Miliar pada tahun 2022, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab  Muba.

Bantuan CSR ini setelah melakuan diskusi dengan pihak corporate. "Alhamdullilah telah disetujui untuk mengalokasikan CSR senilai Rp 1 Miliar untuk membantu Pemkab Muba dalam bentuk pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin," kata Anton, saat melakukan audiensi dengan Pj Bupati Muba  di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (15/6/2022).

 Ia  menyebutkan, terkait program CSR, pihaknya memiliki kerjasama dengan salah satu LSM internasional/NGO yaitu CARE. Pihak CARE  sudah turun langsung ke lapangan ring 1 PT Hindoli, di sini pihak CARE mengusulkan program pemberdayaan bagi para perempuan atau ibu-ibu pekerja di sekitar wilayah kebun sawit.

"Program CARE ini mengusung bagaimana  perempuan di desa  lebih berkontribusi dalam pendapatan keluarganya, atau bisa setara pendapatan dengan suami," ucap dia.

Karena itu, CARE hadir  menciptakan program yang sifatnya CSR namun tidak hanya memberi bantuan pertama saja melainkan berkelanjutan, untuk membina para ibu-ibu hingga pendistribusian hasil dari produksi.

"Oleh karena itu nanti akan kita terapkan program CSR bersama CARE ini, bagi masyarakat perempuan di Kecamatan Sungai Lilin," katanya.

Selain itu, kedatangan pihaknya menemui Pj Bupati Muba juga  dalam rangka silaturahmi, sekaligus  mengucapkan selamat untuk Apriyadi yang  diamanahkan  memimpin Kabupaten Muba. "Semoga sukses terus dan membawa Muba menjadi lebih baik lagi," kata Anton.

Sementara itu,  Pj Bupati Muba Apriyadi menyambut baik  rencana alokasi CSR dari PT Hindoli untuk pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin, Apriyadi  mengapresiasi  niat baik pihak PT Hindoli tersebut dan berharap perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Muba dapat mencontoh kinerja PT Hindoli ini.

"Kami ucapkan terima kasih,  alokasi CSR  ini akan digunakan untuk pengembangan IGD RSUD Sungai Lilin, ataupun untuk kelengkapan sarana dan prasarana di RSUD Sungai Lilin," kata Apriyadi.

Menurutnya,  bantuan ini bukan pertama kalinya diberikan  PT Hindoli untuk RSUD Sungai Lilin, dan  sebelumnya sudah banyak yang diberikan. "Kami   menyambut baik  rencana program CSR bersama NGO CARE tersebut. "Mudah-mudahan masyarakat Muba dapat lebih sejahtera dengan program CSR tersebut,"pungkasnya.

Untuk diketahui,    PT Hindoli adalah perusahaan kelapa sawit anak usaha Cargill Tropical Palm Holdings di Singapura di Sumatra Selatan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut