Gagal Lanjutkan Kuliah di Taiwan, Giant Bakar Rumah 

ian
Seorang pemuda nekat membakar rumahnya sendiri yang berada di Lorong Segaran 15 Ilir Ilir Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Jumat (13/5/2022).

PALEMBANG, iNews.id - Giant  (25) warga  Lorong Segaran 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur I, Palembang,  nekat membakar rumahnya sendiri karena keinginannya melanjutkan kuliah di luar negeri terhambat masalah biaya.  Giant  nekat membakar rumah, setelah lebih dulu cekcok dengan ibunya Cek Amoy dan kakak perempuannya. 

Ketua RT setempat Rosmawati  (52) mengungkapkan,  sebelum insiden pembakaran yang dilakukan   Giant  sempat beberapa kali cekcok dengan orang tuanya.

Keributan  dikarenakan keinginan  Giant  melanjutkan kuliah di luar negeri terkendala biaya. "Dia ini kuliah di Taiwan, namun karena masalah biaya akhirnya kuliah  Giant  terhambat yang akhirnya pulang ke Indonesia," kata Rosmawati.

Setelah pulang dari Taiwan sering kali  Giant  bertengkar dengan ibu dan kakak perempuannya, bahkan beberapa hari  lalu Gian sempat ditegurnya  karena mendapatkan aduan dari keluarganya jika  Giant  mencoba membakar rumah.

Rosmawati menuturkan,  Cek Amoy sempat menawarkan  Giant  menjual rumah tersebut dan  Giant  sempat diberikan pilihan  ibunya mau kuliah di Australia atau Amerika. jelasnya. 

Menuru Romawati, tak diketahui dengan apa pelaku membakar rumahnya, namun dalam peristiwa tersebut satu unit motor Yamaha MX turut hangus terbakar. Sebelum membakar rumahnya, Giant sudah menyiapkan pakaian dengan koper.

Saat rumah dikepung api, pelaku  tak langsung melarikan diri, setelah api membakar habis ruang tamu di lantai satu, Giant masih berada di depannya menyaksikan api yang semakin membesar.

“Dia sudah bawak koper, berdiri di seberang jalan nonton rumahnya terbakar,” ucap Rosmawati.

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network