Gubernur Deru Pastikan Stasiun KA Kertapati Siap Layani Mudik Lebaran

Ian
Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan stasiun kereta api (KA) Kertapati, siap melayani tradisi mudik Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1443 H khususnya tahun 2022 ini. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur   Sumsel Herman Deru memastikan stasiun kereta api (KA) Kertapati, siap melayani tradisi mudik Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1443 H khususnya tahun 2022 ini.

Demikian terungkap saat Gubernur meninjau persiapan mudik Lebaran di stasiun Kertapati Palembang, Jum’at (8/3/2022) siang.
Gubernur ingin memastikan kesiapan PT Kereta Api Indonesia (Persero)  memberikan layanan tranportasi yang maksimal, pada saat arus mudik dan arus balik lebaran 2022 mendatang.

Gubernur Sumsel meninjau loket pembelian tiket, pos  boarding pass, ruang tunggu, posko kesehatan serta melihat secara seksama rangkaian KA penumpang  eksekutif maupun kelas  ekonomi.

Setelah meninjau,  semua pelayanan yang diberikan petugas di Stasiun Kertapati Palembang, semua tidak mendapat koreksi dari Gubernur Sumsel.  

Gubernur  Deru mengatakan, kereta api masih menjadi salah satu moda transportasi massal  pilihan utama bagi masyarakat, termasuk saat musim mudik lebaran dan hari besar lainnya. 

Ia berharap  penyedia jasa angkutan memberikan layanan terbaik dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan yang ketat, di tengah animo masyarakat yang tinggi untuk dapat mudik lebaran.

 “Saya tinjau langsung  gerbongnya, semua layak dan siap  melayani penumpang arus mudik dan arus balik, yang sudah dua  tahun tertunda karena pandemi," Gubernur menuturkan. 

Ia berpesan ke Divre III dan kepala stasiun untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya, dan  terpenting   harus memperhatikan dan menjaga keselamatan.

Gubernur tak lupa mengimbau agar pelaksanaan perjalanan mudik tahun ini dapat  diatur secara tepat dan ketat, agar  tidak menimbulkan resiko yang tidak perlu, sehingga  masyarakat bisa mudik dengan selamat sampai tujuan.

“Hampir satu pekan di bulan puasa ini, kita  mengecek kesiapan sarana transportasi dan infrastrukturnya juga termasuk alat transportasi mobil, kereta dan pesawat. Salah satu yang kita fokuskan yakni kereta, karena alat atau transportasi murah ini akan banyak digunakan masyarakat,” kata Deru.
 

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network