Jelang Penetapan Paslon, DPP Prima Beri Dukungan ke Ramlan-Ropi di Pilkada Muara Enim 2024

SIdra
Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono (tengah) dan Ketua DPC Prima Muara Enim memegang SK Ketetapan dukungan DPP Prima untuk Ramlan Holdan-Ropi Alex Chandra, Selasa (17/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) memberi dukungan politik kepada pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) kepada pasangan Ramlan Holdan - Ropi Alex Chandra, pada Pilkada Muara Enim 2024.

Dukungan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) SK DPP PRIMA Nomor 180/DPP PRIMA/2024 itu, di serahkan langsung Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono kepada ketua DPK Prima Muara Enim, Rudi Yusman di DPP Prima, Selasa (17/9/2024).

Ketua Umum Prima, Agus Jabo, menitipkan pesan untuk Ramlan Holdan dan Rofi Alex Chandra bila memenangkan Pilkada Muara Enim 2024 nanti dapat berkomitmen mengawal program pemerintah Prabowo-Gibran seperti hilirisasi batubara, perkebunan, mengawal program makan bergizi di sekolah.

Wakil Ketua I DPW Prima Sumsel, Eka Subakti melanjutkan, poin penilaian DPW Prima Sumsel kepada pasangan Ramlan-Ropi diantaranya pada komitmen program pemberdayaan masyarakat dan desa, seperti revitalisasi pembinaan BUMDesa, mengawal aspirasi masyarakat enam kecamatan utk mewujudkan Daerah Otonomi Baru Gelumbang,

“Kakanda Ramlan Holdan sangat memahami arah pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan BUMDesa, kami sering mendiskusikan persoalan desa dan BUMDesa saat saya bertugas mengawal pendampingan program P3MD di Sumsel,” ujar dia, Rabu (18/9/2024).

Kemudian, kata Eka Subakti, PKB dan Prima juga sama-sama bergabung berjuang untuk memenangkan Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (Matahati) pada Pilkada Gubernur 2024.

“Kami sangat riang gembira berjuang bersama, posko posko Prima di desa nantinya two ini one. Saya yakin kapasitas dan pengalaman pengetahuan kakanda Ramlan Holdan menjalankan fungsi pemerintahan saat di DPRD Provinsi cocok untuk me RAPI kan kabupaten Muara Enim, kedepan,” kata dia.

Sementara, Ketua DPC Prima Muara Enim, Rudi Yusman mengungkapkan, pihaknya sudah mulai konsolidasi merapikan struktur DPKc dan DPKL mulai dari basis prioritas zona 3, zona 5 dan zona 1.

Pasangan calon (paslon) Ramlan Holdan - Ropi Alex Chandra telah didaftarkan PKB dan PBB ke KPU Muara Enim, dan mendapat tambahan dukungan dari Partai Gelora, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh, PSI dan Partai Ummat, dan Prima.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network