Sebut Masalah Perkotaan Hampir Sama, Ridwan Kamil Bakal Bawa Sejumlah Program di Jabar ke Jakarta

Jonathan Simanjuntak
Bacabub Jakarta, Ridwan Kamil, akan membawa sejumlah program saat menjabat Gubernur Jabar ke Jakarta. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil menyebut permasalahan perkotaan antara Jakarta dan di Jawa Barat (Jabar) hampir sama.

Berkaca dari hal itu, maka ada beberapa program yang pernah dibuatnya saat menjadi Gubernur Jawa Barat bakal diduplikasi untuk Jakarta.

“Banyak program-program yang sebenarnya sudah saya lakukan, karena mirip-mirip permasalahan perkotaan, akan kami duplikasi, kami sajikan ulang dalam konteks yang lebih besar,” ujar dia, usai bertemu relawan BERKAH di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Pria yang sekarang mulai akrab disapa Bang Emil itu mengatakan, salah satu program, misalnya pemberdayaan hingga tingkat RW, pihaknya akan memberi anggaran yang memadai untuk tingkat RW agar bisa melakukan pembangunan.

"Sehingga Pak RW bisa melakukan inisiatif-inisiatif kepemimpinan membereskan Jakarta di hampir 3 ribuan RW, bergerak bersama,” kata dia.

Kemudian ungkap Emil, program lain yang juga bakal diterapkannya di Jakarta adalah program kredit tanpa bunga dan tanpa agunan. Program ini nantinya akan diperuntukkan bagi kaum dhuafa.

"Syaratnya itu mengajukan bantuannya berlima, walaupun tidak punya agunan,” ungkap dia.

Terlepas dari program tersebut, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono akan mengembangkan program mobil curhat. Mobil curhat bisa dimanfaatkan orang yang memiliki masalah kesehatan mental.

“Sehingga kesehatan mental, orang stres, bisa curhat, yang selama ini mungkin curhatnya hanya ke handphone via IG story,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network