Turun Bersama Rakyat Suarakan Penolakan RUU Pilkada, Ini Ungkapan Hati Orasi Reza Rahadian

Nur Amanah
Selebritis Reza Rahadian saat melakukan orasi pada aksi penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada di Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis (22/8/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Gerakan aksi turun ke jalan untuk menyuarakan penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada di Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis (22/8/2024), bukan saja datang dari kalangan mahasiswa dan aktivis.

Namun lebih dari itu, kalangan selebritis pun ikut tergerak untuk berkontribusi turut menyuarakan penolakan tersebut. Aktor kondang, Reza Rahadian, termasuk salah satunya.

Tak hanya ikut meramaikan dalam ribuan peserta aksi, Reza Rahadian naik mobil komando dan melakukan orasi. Reza mengungkapkan alasan mengapa ikut melakukan aksi demo tolak RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI.

“Selama ini saya selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini, saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam, saya tidak bisa tidur tenang di rumah,” ujar dia dengan semangat berapi-api. 

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar dan bersama teman-teman semua,” imbuh dia. 

Pada momen ini, ungkap Reza, ikut merasa geram melihat adanya upaya menganulir putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024. Padahal, MK sudah berusaha mengembalikan marwahnya.

“Melihat MK yang sedang berusaha mengembalikan citranya setelah wajahnya habis porak poranda sebelumnya, hari ini kita mendapat keputusan yang sangat kita hormati, masih juga dijegal,” ungkap dia. 

Kemudian, jelas Reza, tadi malam sempat menulis sebuah tulisan, kalau MK sedang melakukan perbuatan yang mengembalikan tanggungjawabnya sebagai konstitusi.

“Lalu hari ini kita mendapat kenyataan bahwa itu coba dianulir oleh lembaga yang katanya wakil-wakil kita semua, lantas anda-anda di dalam ini wakil siapa?" jelas dia. 

Tak lupa, Reza Rahadian menitipkan pesan agar massa aksi tetap kondusif dan tertib. Dengan begitu, aksi berjalan dengan lancar.

“Teman-teman, semoga energi yang kita punya hari ini, kita bisa tetap tertib, tetap menjaga demokrasi. Saya tidak banyak berpesan, kita tetap tertib, kita tetap kondusif, kita perlihatkan kepada masyarakat kita bisa menjaga situasi yang tertib dan terhormat,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network