BPBD Bogor Ungkap Cerita 13 Orang Tersesat di Gunung Gede Pangrango, Ternyata karena Hal Ini

Putra Ramadhani
Rombongan pendaki sebanyak 13 orang yang ditemukan Tim SAR Gabungan di TNGGP. (iNewspalembang.id/ist)

BOGOR, iNewspalembang.id – Kabar adanya 13 orang yang tersesat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dan ditemukan Tim SAR gabungan, ternyata hanya untuk berziarah.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam, kejadian tersebut bermula saat rombongan berjumlah 16 orang pergi ke Gunung Pangrango sekitar pukul 15.00 WIB, pada Sabtu (27/1/2024).

Adam melanjutkan, rombongan tersebut ternyata diketahui mendaki Gunung Pangrango melalui Kampung Pondok Menteng, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi.

"Survivor melakukan ziarah ke Gunung Pangrango," ujar dia, Senin (29/1/2024).

Setelah selesai berziarah, ungkap Adam, mereka turun pulang pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIB. Hanya saja, di tengah perjalanan ada 3 orang di antaranya terpisah dan tersesat dari rombongan.

"Survivor mengabarkan ke keluarga melalui Whatsapp bahwa mereka tersesat. Hari Minggu pencarian dilanjut dan tidak membuahkan hasil," kata dia.

Kemudian, ungkap Adam, hingga akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi, tim SAR menemukan mereka di Pasir Pogor, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, yang berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pos sekuriti Pasir Pogor. 

"Semua sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Untuk sementara dibawa ke kantor Polhut Citapen untuk didata dicek kesehatan oleh pihak Dinkes dan dikembalikan ke rumah masing-masing," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kronologi Lengkap 13 Orang Tersesat di Gunung Gede Pangrango, Ternyata Usai Berziarah ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/kronologi-lengkap-13-orang-tersesat-di-gunung-gede-pangrango-ternyata-usai-berziarah/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network