Menuju Pilgub Sumsel 2024: Keluarga Besar Alex Noerdin Beri Dukungan Penuh ke Heri Amalindo

sidra
Lury Eliza Alex Noerdin didampingi pengacara Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, saat memberikan keterangan pers di ware house cafe, Palembang, Kamis (16/2/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Keluarga besar eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan dukungan penuh kepada Bupati PALI, Heri Amalindo, sebagai calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2024 nanti.

Lury Eliza Alex Noerdin menyampaikan, bahwa Keluarga besar Alex Noerdin mendukung tulus atas inisiatif dari niat baik Bupati PALI Heri Amalindo, untuk mewakafkan pengabdiannya menjadi calon gubernur Sumsel periode 2024-2029.

“Beliau (Alex Noerdin) bersaksi pak Heri memiliki rekam jejak yang baik, dan dianggap mampu oleh beliau untuk melanjutkan program-program pembangungan Sumsel Gemilang,” ujar Lury kepada media di ware house cafe, Palembang, Kamis (16/2/2023).

Putri bungsu Alex Noerdin itu mengungkapkan, pihaknya mendukung dengan bulat, dan apa yang sudah diperbuat Alex Noerdin nantinya akan dapat dilanjutkan Heri Amalindo.

“Seluruh jaringan di 17 kabupaten kota akan kami buka kembali untuk membantu pak Heri Amalindo. Selama ini beliau terus berkomunikasi dan setelah 15 tahun bersama pak Alex, rasanya pak Heri tahu bagaimana cara memimpin,” tegas dia.

Terkait saat ini Alex Noerdin sendiri masih menjalani hukuman pidana penjara, Lury menjelaskan, ayahnya menitip pesan kepada seluruh masyarakat Sumsel yang selalu memberi support dan doa kepada beliau hingga hari ini.

“Bapak Alex Noerdin juga menitip pesan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bila selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Sumsel, banyak kesalahan dan kealfaan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” jelas dia.

Jadi, sambung Lury, citra baik Provinsi Susmel saat Alex Noerdin menjabat dan menorehkan berbagai prestasi, baik tingkat nasional dan internasional, harus dilanjutkan oleh sosok calon pemimpin yang visioner bukan hanya sekada pemimpin.

Sementara, pengacara Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah melanjutkan, tentu kami yang mewakili Bupati PALI mengucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga besar Alex Noerdin.

“Pak Heri (Amalindo) menyampaikan pesan terima kasih atas dukungan dari keluarga besar pak Alex Noerdin yang hari ini diwakili mbak Lury, terkait dukungan penuh atas Insyaallah pencalonan pak Heri sebagai calon Gubernur Sumsel 2024,” ujar dia. 

Firdaus menerangkan, sebenarnya Heri Amalindo hingga hari ini masih terus belajar dengan sosok Alex Noerdin. Artinya beliau tidak mau untuk ke depan bila diamanatkan menjadi Gubernur Sumsel ada hal-hal yang dilakukan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mungkin kedepan sekolah gratis era pak Alex akan dikemas oleh pak Heri dengan hal lain. Apalagi, dua tahun belakang ini Kabupaten PALI sudah beri pakaian sekolah gratis tuk anak sekolah,” terang dia.

“Pak Heri juga akan melaksanakan janji yang tidak terlaksana pada pemimpin sebelumnya. Memang pak Heri bukan siapa-siapa, hanya seorang bupati dari kabupaten kecil yang hanya berpenduduk 200an ribu jiwa. Tapi dengan semangat dan kekuatan bersama masyarakat insyaallah semua akan terwujud,” tandas dia. 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network