get app
inews
Aa
Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Timnas Indonesia vs Bangladesh, Skenario Shin Tae-yong Memenangkan Pertandingan

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:48 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 diterpa masalah jelang uji coba perdana di Korea Selatan melawan Universitas Yeungnam, Selasa (22/3/2022). (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada laga FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah punya skenario dan formula khusus untuk dapat meredam dan menaklukkan Bangladesh.

Apalagi, pelatih asal Korea Selatan ini bisa menurunkan pemain terbaiknya. Anak asuhnya pun berada dalam kondisi terbaiknya.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera," kata Shin Tae-yong, dikutif dari laman resmi PSSI.

Dilaga ini, Shin Tae-yong menyebut, laga melawan Bangladesh menjadi ujian bagi pemain untuk mempertontonkan kekompakkan dalam permainan.

Organisasi permainan dari semua lini, menjadi hal yang ingin dilihat pelatih sebelum laga Piala Asia 2023.

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Ia optimistis bersama rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Itu adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," kata pemain asal Madura United tersebut.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut