get app
inews
Aa Read Next : Diduga Preman, Polrestabes Palembang Angkut 21 Orang dari Wilayah Ulu dan Ilir

Meresahkan Warga, Polisi Tangkap 15 Pelaku Premanisme dan Jukir Liar 

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:50 WIB
header img
Sebanyak 15 pelaku premanisme dan jukir berhasil diamankan polisi dari Sat Reskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, yang dianggap meresahkan.

PALEMBANG, iNews.id - Tak kurang 15 pelaku premanisme dan juru parkir (jukir) berhasil diamankan polisi dari Sat Reskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, yang dianggap meresahkan warga di sembilan titik  wilayah Kota Palembang, Sabtu (21/5/2022). 

Operasi premanisme, pungutan liar (pungli), jukir liar  ini dipimpin langsung Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum, Ipda Kristian.  Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, razia ini  upaya  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, razia gabungan yang dilakukan berhasil menangkap 15 orang pelaku premanisme yang sebagian besar tubuh mereka dipenuhi tato di sembilan titik kawasan rawan aksi premanisme di Palembang.

"Mereka langsung kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan penataan dan pembinaan. Jika ditemukan ada hal - hal mencurigakan saat pendataan, mereka akan kita proses lebih lanjut," ucap dia.

Menurutnya,  kegiatan razia premanisme dan Pungli ini akan terus dilakukan ke depannya  agar masyarakat Kota Palembang merasa aman dan nyaman, saat beraktivitas tanpa ada gangguan lagi dari premanisme.

 "Kita akan terus hadir di tengah - tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman," ia menuturkan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut