get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Mangkir dari Panggilan Timnas U-23, Ramai Rumakiek Terancam Sanksi

Senin, 18 April 2022 | 07:27 WIB
header img
Pelatih Timnas Shin Tae Yong (tengah) saat melatih timnas Indonesia. (foto : humas PSSI)

KOREA SELATAN, iNews.id – Meski penggawa Timnas U-23 sudah bergabung latihan di Korea Selatan, tapi tak ada Ramai Rumakiek pada latihan di Heemaji Football Field, Yeongdeok, Sabtu (16/04/2022).

Tapi, pada sesi latihan ini, Ramai Rumakiek tetap tidak hadir di lapangan hijau. Padahal sebelumnya, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini.

Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Lantaran tidak hadir dan tidak merespon pemanggilan Timnas Indonesia,Pelatih asal Korea Selatan itu tampak mulai geram.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," kata Shin Tae-yong, dikutif dari laman resmi PSSI.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) sampai 29 April mendatang. Timnas Garuda Muda akan disiapkan untuk turun di SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

"Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat (15/4) malam WIB, sampai Korsel pada pagi hari Sabtu (16/4), lalu perjalanan jauh dari Kota Icheon ke Yeongdok sekitar 4 jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan. Besok baru fokus ke latihan sebenarnya," kata Shin Tae-yong.

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut