get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Persilakan Publik Sepakbola Indonesia Nobar Timnas U-23, Asalkan Penuhi Syarat Ini

AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024: Layangkan Protes ke AFC, Erick Thohir: Ini Bukan Game yang Fair

Rabu, 17 April 2024 | 06:05 WIB
header img
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marcelino Ferdinand saat dijatuhkan pemain Qatar U-23, pada laga grup A AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

DOHA, iNewspalembang.id - Buntut kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov pada laga Qatar U-23 versus Indonesia U-23 di Grup A AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) membuat PSSI layangkan protes ke AFC.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, adanya beberapa keputusan kontroversi yang dibuat sang pengadil membuat PSSI harus melayangkan protes secara resmi ke AFC.

"PSSI bakal melayangkan surat protes. Karena ada beberapa hal, seperti kartu merah untuk Ivar (Jenner). Mestinya tidak kartu (merah). Ya kita protes," ujar dia di Doha, Selasa (16/4/2024).

PSSI sebagai federasi, tegas Erick, punya otoritas untuk menyampaikan protes secara resmi. Terlebih ada sejumlah episode pada pertandingan yang merugikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

"Terkait performa wasit, kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen media sosial, semua sama kita. Mereka semua tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game, kita fight di atas lapangan," tegas dia.

Khusus untuk semua pemain, Menteri BUMN itu mengingatkan, agar jangan sampai terpengaruh atas kepemimpinan wasit di partai pembuka. Karena masih ada dua partai lagi untuk tampil habis-habisan.

"Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan dan tetap fight. Bersebelas harus lebih fight lagi. Prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game dan kita harus melawan balik," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut