get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Presiden Jokowi : BLT Minyak Goreng Diharapkan Cair Sebelum Lebaran

Rabu, 06 April 2022 | 16:36 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng bisa dikeluarkan sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng bisa dikeluarkan  sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H atau  Lebaran  2022.

Hal ini diungkapkan Presiden saat sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/5/2022.  Menurut Presiden, bantuan-bantuan sosial PKH dan BLT Minyak Goreng  sangat dinanti  rakyat, terutama  menghadapi Lebaran dan membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bukan apa-apa, mungkin kita itu enggak merasakan, tapi Rp300.000 bagi rakyat itu, pas mau Lebaran dapat itu, rasanya betul. Saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu," kata Presiden.

Menurutnya, uang PKH dan BLT  bisa dipakai rakyat untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya. "Saya juga ingin mengingatkan kembali, Padat Karya jangan dilupakan. Situasi seperti ini, kita memerlukan lapangan kerja yang seluas-luasnya. Oleh sebab itu, ini perlu saya ingatkan lagi agar tidak lupa,” ucap Presiden.

Presiden tak lupa mengingatkan  seluruh jajarannya dapat menyampaikan langkah-langkah yang diambil pemerintah kepada rakyat. Selain itu, Presiden  meminta jajarannya  fokus bekerja dalam menangani kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi.

“Sekali lagi, jelaskan situasi global yang sedang sangat sulit. Sampaikan dengan bahasa rakyat dan langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah itu apa dalam menghadapi krisis dan kenaikan inflasi. Dan jangan menimbulkan polemik di masyarakat," Presiden menegaskan. 
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut