get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Gubernur Sumsel Buka Pengajian Ramadhan Pegawai Pemprov 

Minggu, 03 April 2022 | 18:51 WIB
header img
Bulan suci Ramadhan khususnya pada 1443 Hijriah menjadi momen  meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah  SWT,  dan  ajang mempererat silaturahmi antar umat muslim. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Bulan suci Ramadhan khususnya pada 1443 Hijriah menjadi momen  meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah  SWT,  dan  ajang mempererat silaturahmi antar umat muslim. 

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru  saat Pembukaan Pengajian Ramadhan Provinsi Sumsel 1443 Hijriah bertempat di Griya Agung Palembang, Sabtu (2/4/2022) malam.

Gubernur mengajak para pegawai Pemprov Sumsel dan masyarakat menjadikan Ramadhan  momen pemulihan silaturahmi.
"Karena kita tahu sudah dua kali Ramadhan tidak tarawih di masjid akibat pandemi covid-19. Namun sholat tarawih tahun ini kita tetap terapkan prokes (protokol kesehatan)," kata Gubernur  Deru. 

Ia mengatakan, pada pengajian Ramadhan 1443 Hijriah, Pemprov Sumsel mengajak para ulama dan umaroh  sholat tarawih berjamaah di selama bulan Ramadhan, guna  mempererat silaturahmi diantara umat muslim.

"Alhamdulillah  malam hari ini  sholat tarawih perdana kita. Selanjutnya selama bulan Ramadhan Pemprov Sumsel  mengajak ulama dan umaroh  sholat tarawih berjamaah, baik di masjid ataupun Griya Agung guna mempererat silaturahmi ," ucap dia.

Terkhusus  Aparatur Sipil Negara (ASN)/ BUMN/BUMD, Gubernur mengingatkan  di bulan suci Ramahdan ini untuk tidak mengurangi aktivitas, termasuk mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai ASN, BUMN/BUMD kita harus memberikan spirit pelayanan, artinya tidak ada alasan puasa untuk mengurangi pelayanan kepada masyarakat," ia menegaskan.

Pengajian bulan ramadhan ini digelar setiap malam yang sudah di jadwalkan bagi para OPD Sumsel.

Sementara itu penceramah Ustadz Solihin Hasibuan mengatakan bulan suci Ramadhan agar dijalani  sepenuh hati.  "Mari  menikmati bulan Ramadhan ini  sepenuh hati. Ramadhan kali ini untuk kita jadikan  lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,"  ucap dia.
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut