get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Deru Ingatkan Jangan Sampai Kena Penyakit Baru Star Syindrome

Jabar Juara Umum FASI XI 2022, Sumsel Peringkat Empat

Minggu, 27 Maret 2022 | 18:49 WIB
header img
Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 resmi ditutup  di Palembang, Minggu (27/3/2022) pagi. Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyabet gelar juara umum, sementara tuan rumah Sumsel peringkat ke empat. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 resmi ditutup  di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (27/3/2022) pagi. Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyabet gelar juara umum, sementara tuan rumah Sumatera Selatan (Sumsel) di peringkat ke empat.

Penutupan dilakukan  Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah yang juga merupakan Menteri BUMN RI  Erick Thohir,  Gubernur  Sumsel  Herman Deru,  Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi al Idrus dan juga Ketua BPKPRMI Sumsel Firdaus.  

Erick Thohir menilai FASI merupakan event  positif dalam  meningkatkan kekuatan iman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an,  Sumsel  juga pantas menjadi tuan rumah FASI XI karena memiliki pengalaman  event-event besar, bukan saja tingkat  nasional bahkan Internasional.

"Pemerintah pusat akan terus  bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang  baik yang akan memberikan dampak baik untuk  kita semua," ucap dia.
 Erick Thohir  mengingatkan peserta  FASI untuk  memaknai digelarnya FASI ini, yang dikejar bukanlah menang semata melainkan  FASI  ajang  silaturahmi, saling mengisi dan memperbaiki kemampuan masing-masing.

 Sementara itu, Gubernur  Herman Deru bangga Sumsel menjadi tuan rumah FASI XI Tingkat Nasional. Menurutnya, FASI  merupakan  kegiatan  positif dalam menyebarkan ilmu keagamaan dengan akhlak prilaku anak-anak muda Muslim Indonesia.

"Kita ingin  anak-anak Indonesia berakhlak punya kecerdasan tinggi. Ada 34  Provinsi di Indonesia dan 2.400 peserta berkumpul, sehingga  dapat bertukar pikiran dan berbagi ilmu di bidang agama melalui kegiatan FASI ini," kata Herman Deru.

Ia menilai kegiatan FASI ini bukan hanya mengejar kemenangan namun juga  ajang  silaturahmi serta saling bertukar ilmu dan pengalaman. 
"Tidak ada yang menang tidak ada yang kalah, tapi semua peserta ini adalah juara. Karena sebagai anak-anak harapan bangsa yang berani tampil,"  Gubernur menuturkan.

Sesuai janji awalnya,  Gubernur Herman Deru menyerahkan  satu unit  mobil  opersional yang diterima Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi al Idrus.
Sedangkan,  juara umum pada FASI XI Tingkat Nasional  di Sumsel tahun 2022 adalah Provinsi Jawa Barat, menyusul Kalimantan Selatan juara ke 2, Sulawesi Selatan juara ke 3, Sumatera Selatan juara ke 4 dan Aceh berhasil menduduki lima besar.
  

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut