get app
inews
Aa Read Next : Muchendi Mahzareki Sebut Ada Beban Besar bila Diberi Amanah Jadi Bupati OKI Terpilih

Mundur dari Sekretaris DPC Hanura OKI dan Pindah ke Gerbong MURI, Irawansyah: Mereka Harapan Baru

Minggu, 13 Oktober 2024 | 01:15 WIB
header img
Cabup OKI Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki, didampingi Irawansyah (baju putih), usai gelaran kampanye dialogis di Desa Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang, Sabtu (12/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Satu kader dari partai pengusung di tubuh tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01, Dja’far Shodiq-Abdiyanto Fikri (JADI) di Pilkada OKI 2024, secara personal pindah gerbong.

Irawansyah, yang terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) sebagai Koordinator Pembinaan Wilayah Kecamatan SP Padang, Jejawi dan Pampangan, juga mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura OKI.

Menariknya, alasan Irawansyah mundur dari Hanura dan pindah dari gerbong Tim Pemenangan JADI, demi fokus mendukung Paslon Nomor urut 02, Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI).

Kejutan di tengah masa kampanye ini, cukup memunculkan tanda tanya besar bagi banyak pihak. Apakah keputusan Irawansyah sudah dipikirkan sejak lama atau karena dinamika yang mengalir.  

“Saya atas nama pribadi mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura OKI. Pengunduran diri saya tidak ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun, ini murni keinginan saya,” ujar dia, Sabtu (12/10/2024).

Besok lusa atau Senin (14/10/2024), tegas Irawansyah, akan melayangkan surat pengunduran diri, sambil menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) ke kantor DPC Partai Hanura OKI.

“Saya ingin fokus berjuang membantu memenangkan pasangan MURI. Saya lihat potensi perubahan dan kemajuan Kabupaten OKI mendatang ada di sosok pasangan nomor urut 2, mereka harapan baru,” tegas dia.

Setelah ini, ungkap Irawansyah, karena sudah mengundurkan diri dari Partai Hanura, maka dia meminta namanya dihapus dari SK Tim Pemenangan JADI.  

“Mohon tolong untuk dihapus (dari SK), karena saya telah mengundurkan diri dari Hanura,” tandas dia.

Sebelum Irawansyah mengeluarkan pernyataan pengunduran diri tersebut, Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki tengah menjalankan jadwal kampanye ke Desa Terate, Kecamatan SP Padang, Sabtu (12/10/2024).

Selama di Desa Terate, Muchendi berbaur dengan warga desa ikut dalam jalan santai dan jalan sehat. Lalu menuju ke Desa Ulak Jermun, menghadiri pernikahan warga. Kemudian kembali ke Desa Terate untuk konsolidasi tim pemenangan.

Nah dari Dari Desa Terate, Muchendi menggelar kampanye dialogis di Desa Tanjung Alai, yang menjadi basisnya Irawansyah dan acara itu dilaksanakan dikediaman pribadinya.

Tak lama berselang, pasca-kampanye dialogis rampung, tak lupa Muchendi mengabadikan momen foto bersama, yang didampingi Irawansyah dan warga Desa Tanjung Alai. Barulah, Irawansyah menyatakan secara lisan mengundurkan diri dari Sekretaris DPC Partai Hanura OKI dan Tim Pemenangan JADI.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut