get app
inews
Aa Read Next : Kembali Ngantor di IKN, Ini Sejumlah Agenda Presiden Jokowi di Istana Negara  

Resmikan Venue PON XXI di Aceh, Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Soal Pemanfaatan Fasilitas

Senin, 09 September 2024 | 11:45 WIB
header img
Salah satu rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue PON XXI di Provinsi Aceh yang diresmikan Presiden Jokowi, Senin (09/09/2024). (iNewspalembang.id/Tangkapan layar YouTube Setpres)

BANDA ACEH, iNewspalembang.id – Gubernur Acah dan para bupati dan wali kota diminta untuk mengelola pemanfaatan fasilitas venue PON XXI secara profesional.

Hal tersebut ditegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue PON XXI di Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024).

“Saya minta ke Pak Gubernur, para bupati, dan wali kota agar mengelola pemanfaatan fasilitas ini secara profesional agar terpelihara dengan baik dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang hingga puluhan tahun ke depan,” ujar dia.

Jokowi berharap, venue-venue tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjaring dan membina talenta-talenta olahraga terbaik dari Aceh sehingga nantinya dapat meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Manfaatkan venue-venue ini sebagai tempat pelatihan para atlet dari Aceh untuk meningkatkan prestasi dari cabang-cabang olahraga untuk nantinya bertanding di tingkat nasional maupun internasional,” kata dia.

Renovasi dan pembangunan sejumlah venue tersebut, ungkap Jokowi, dilakukan demi menyukseskan penyelenggaraan PON XXI yang akan digelar di berbagai kota dan kabupaten di Aceh.

“Ini untuk mendukung pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara, sejak 2023 kita telah melaksanakan renovasi dan pembangunan venue-venue. Di Provinsi Aceh ada 18 venue PON yang telah dibangun, direnovasi, dengan biaya anggaran Rp811 miliar,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut