get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Imam Pasli Sebut HUT RI Jadi Momentum Simbol Kebangkitan Kabupaten Lahat

Saksikan Proses Pembangunan IKN, Pj Bupati Imam Pasli Sebut akan Ditularkan ke Kabupaten Lahat

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 13:25 WIB
header img
Pj Bupati Lahat, Imam Pasli saat berswafoto bersama Mendagri Tito Karnavian, di IKN, Penajam Paser Utara, Kaltim, pada Selasa (13/8/2024) lalu. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

LAHAT, iNewspalembang.id – Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Imam Pasli mengaku menjadi salah satu saksi sejarah saat melihat proses Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Selasa (13/8/2024) lalu.

“Tentu saya bersama para kepala daerah lain, mendapatkan kehormatan untuk hadir di IKN dan menerima pengarahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar dia, Jumat (16/8/2024).

Imam mengatakan, bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian juga mengingatkan bahwa semua kepala daerah beruntung bisa melihat langsung proses pembangunan IKN yang akan selesai dalam 10-15 tahun ke depan.

“IKN ini bukan sekadar ibu kota baru, tapi juga simbol masa depan yang hijau dan canggih. Seperti dari penjelasan Bapak Presiden Jokowi, bahwa IKN dirancang sebagai forest city yang ramah lingkungan dan smart city yang modern,” kata dia.

Imam juga melihat banyak embung (waduk kecil) yang dibangun untuk menjaga kualitas udara dan keberlanjutan lingkungan di sekitar kota.

“Presiden juga berpesan agar kita semua mempercepat realisasi APBD di daerah masing-masing untuk menjaga daya beli masyarakat. Ini penting, terutama di masa-masa yang penuh tantangan seperti sekarang,” ungkap dia.

Selama perjalanan di IKN, jelas Imam, menjadi sebuah pengalaman luar biasa.

“Arahan dari Presiden Jokowi akan jadi panduan bagi kami di Lahat untuk terus mendukung pembangunan yang berkelanjutan, menjaga ekonomi masyarakat, dan memastikan program-program berjalan dengan baik,” jelas dia.

“Semangat pembangunan IKN ini harus kita tularkan ke seluruh penjuru negeri, termasuk Lahat,” tandas dia. 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut