get app
inews
Aa Read Next : Skin+ Slim+ Palembang Dilengkapi Treatment yang Tak Dimiliki Cabang Lain

Donald Trump Langsung Muncul di Truth Social Usai Ditembak saat Kampanye di Butler

Minggu, 14 Juli 2024 | 08:15 WIB
header img
Donald Trump terkena tembakan rahasia saat melakukan kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

BUTLER, iNewspalembang.id – Kabar mengejutkan datang dari peristiwa penembakan Donald Trump, saat tengah melakukan kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024).

Dalam sebuah rekaman video dan foto yang beredar di media massa, mempertontonkan bahwa Presiden ke-45 Amerika Serikat itu tampak memegangi telinga kanannya setelah terdengar beberapa kali letupan senjata.

Tak lama berselang dan setelah terlihat darah mengalir dari telinga ke arah pipi kanan Trump, petugas Dinas Rahasia pasukan pengawal presiden AS langsung mengevakuasi.

Dalam komentar di media sosial, Truth Social, Trump mengungkap luka yang dideritanya.

“Saya tertembak peluru yang menembus bagian atas telinga kanan. Saya mengalami pendarahan yang banyak,” ujar Trump, seperti dilaporkan kembali Reuters, Minggu (14/7/2024).

Berdasarkan keterangan saksi, Ron Moose, Donald Trump baru saja memulai pidatonya sekitar 6 menit di atas panggung. Letusan pertama terdengar saat dia menoleh ke arah kanan dari angle penonton. Saksi tersebut menyebut ada sekitar empat kali tembakan saat itu.

Trump ambruk ke arah belakang podium, usai tak lama memegang telinga dan melihat ada darah,. Petugas Dinas Rahasia dengan sigap mengelilinya untuk menghindari tembakan susulan.

Petugas penegak hukum lain bersenjatakan senapan juga naik panggung lalu mencari arah sumber tembakan. Setelah itu terdengar rentetan tembakan berikutnya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut