get app
inews
Aa Read Next : Potret Pertandingan Legenda Sriwijaya FC

Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC Bikin Kerinduan Ribuan Publik Sepakbola Sumsel Terobati

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:45 WIB
header img
Budi Sudarsono yang tergabung dalam Tim Hati (musim 2012), melakukan selebrasi usai mencetak gol pada big match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang Minggu (30/6/2024). (iNewspalembang.id/Mushaful Imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Kerinduan publik sepakbola Sumsel untuk menyaksikan bintang-bintang Sriwijaya FC bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, benar-benar terbukti.

Hal ini terlihat saat ribuan penonton memadati semua tribun di Stadion Gelora Sriwijaya, untuk menyaksikan partai big match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC, Minggu (30/6/2024).

Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC, yang masuk daftar musim 2007 yang menjadi juara Divisi Utama yang hadir yakni, Pelatih Rahmad Darmawan, pemain Ferry Rotinsulu (kiper), Charis Yulianto, Ambrizal, Slamet Ryadi, Wijay, Christian Worabay, Isnan Ali, Nasuha, Toni Sucipto, Oktavianus, Keith Kayamba Gumbs, Dede Sulaiman dan Amirul Mukminin.

Kemudian, untuk tim juara Indonesian Super League (ISL) musim 2012 adalah pelatih Kas Hartadi, pemain: Rifky Mokodompit (kiper), Ahmad Jufrianto, Bobby Satria, Mahyadi Panggabean, Supardi, Jarot, Septaryanto, M Ridwan, Tantan, Arif Suyono, Budi Sudarsono, Andi Irawan dan Siswanto.

Kendati rata-rata usai pemain ini banyak yang masuk 40 tahun lebih, namun mereka tetap memberi permainan menghibur penonton. Bahkan, tak kalah dengan permainan di Liga 2 Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana big match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC, Syahrial Oesman menyampaikan, pihaknya memang ingin bernostalgia dengan mendatangkan para pemain legend Sriwijaya FC yang pernah meraih double winner musim 2007, juara ISL musim 2012.

Reuni ini, sambung dia, mungkin tidak akan terulang dua kali dan memang belum ada klub yang melakukan momen seperti ini.

“Namun, berkat komitmen yang ditunjukkan pasangan calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan calon Wakil Gubernur RA Anita Noeringhati, maka reuni yang tidak memakan biaya yang sedikit ini bisa terlaksana.

“Bila mereka terpilih menjadi Gubernur Sumsel nanti, akan mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC. Setuju, jangan PHP (Pemberi Harapan Palsu). Karena beliau berdua komitmen untuk mengembalikan kejayaan klub ini,” ujar dia.

Sementara, Pelatih Rahmad Darmawan mengungkapkan, momen ini layaknya sebuah kejutan yang sulit dilakukan. Karena, rata-rata pemain banyak yang tidak bermain secara profesional lagi atau sudah pensiun.

“Namun mereka tetap memberikan permainan yang menghibur. Ini mengingatkan kami 14 tahun lalu, melihat ribuan penonton yang memenuhi stadion. Semoga Sriwijaya FC cepat bangkit dan kembali ke Liga 1,” tandas dia.

Dalam pertandingan berdurasi 2x30 menit tersebut, Tim Mata dan Tim Hati bermain imbang 2-2. Kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dan kembali skor imbang 6-6.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut