get app
inews
Aa Read Next : Ini Janji Shin Tae-yong Hadapi Filipina di Laga Terakhir Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Sebut Pemain Harus Lakukan Ini untuk Kalahkan Filipina

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:15 WIB
header img
Sandy Walsh coba mengontrol bola saat menghadapi Irak, pada lanjutan Zona Asia Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6/2024) kemarin. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Menang dari Filipina adalah harga mati bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, bila ingin lolos ke ronde 3 Zona Asia babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Memang, pasca-kekalahan dari Irak 0-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (6/6/2024) kemarin, posisi Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan enam poin, usai menundukkan Filipina 3-2, di hari yang sama. Sementara itu Filipina berada di urutan terbawah klasemen grup dengan satu poin.

Artinya, Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk memastikan lolos sebagai runner-up. Sebab posisi maksimal Vietnam adalah 9 poin bila meraih dua kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, tidak ada kata selain harus menang menghadapi Filipina pada 11 Juni nanti.

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” tegas dia.

Shin Tae-yong mengatakan, memang tidak mudah untuk mengalahkan Filipina. Namun, semua pemain harus lebih bisa bekerja keras lagi. Soal kekalahan dari Irak, dia tetap apresiasi kerja keras para pemainnya.

"Pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata dia.

"Kami menjalani laga dengan baik, namun ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya,” imbuh pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Sementara, Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar menyampaikan, permintaan maaf kepada 60.245 suporter yang telah hadir di Stadion Utama GBK.

“Mewakili seluruh pemain, kami memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan,” kata dia.

Skuad Garuda sendiri, jelas Asnawi, masih punya peluang lolos ke putaran ketiga, bila berhasil mengalahkan Filipina, pada 11 Juni 2024 nanti.

“Kita masih ada satu kans melaju ke round 3. Tanggal 11 Juni nanti kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan poin agar kita bisa melaju ke ronde berikutnya,” tandas dia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut