get app
inews
Aa Read Next : PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk 4,3 Pelanggan di Tiga Provinsi Pulih 100 Persen

Listrik Terganggu, Operasional Air Bersih Perumda Tirta Musi Palembang Terhenti

Rabu, 05 Juni 2024 | 12:45 WIB
header img
Operasional air bersih pada Perumda Tirta Musi Palembang terhenti, lantaran terganggunya pasokan listrik akibat ada gangguan dari SUTT 250 KV jalur Lubuklinggau-Lahat, Selasa (4/6/2024) kemarin. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Seluruh pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang ikut terdampak dari padamnya aliran listri di sejumlah wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (S2JB), Selasa (4/6/2024) kemarin.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya menyatakan, bahwa operasional produksi air bersih Tirta Musi Palembang tidak bisa terdistribusi lantaran pompa intake dan pengolahan tidak bisa beroperasi.

“Layanan air bersih di kota Palembang ikut terdampak gangguan distribusi listrik yang terjadi sejak pukul 11.00 Selasa (4/6/2024) kemarin. Operasional produksi air bersih jadi terganggu, karena pompa intake dan pengolahan tidak bisa beroperasi,” ujar dia, Rabu (5/6/2024).

Andi mengungkapkan, gangguan yang dialami pelanggan Tirta Musi Palembang ini meliputi seluruh wilayah pelanggan di Palembang ini.

“Karena kondisi ini, maka kami harap pelanggan bersabar dan diimbau untuk menghemat penggunaan air,” ungkap dia. 

Direktur operasional Perumda Tirta Musi Palembang, Cik Mit menambahkan, bahwa produksi air bersih di Palembang ini bergantung pada aliran Listrik.

"Perumda Tirta Musi ini dalam memproduksi air bersih, semuanya menggunakan listrik," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut