get app
inews
Aa Read Next : Tiga Personel Polri Ini Dianugerahi Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Jokowi

Ini Empat Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Selama di Tiga Daerah Sumsel

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:25 WIB
header img
Presiden Jokowi saat hendak lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Lubuklinggau, Sumsel, Kamis (30/5)2024). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres)

LUBUKLINGGAU, iNewspalembang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melihat langsung pelayanan kesehatan dan harga komoditas saat tiba Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Musi Rawas (Mura), Sumsel, Kamis (30/5/2024).

Seperti diketahui, bahwa Presiden Jokowi bersama rombongan bertolak menuju Sumsel dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.50 WIB tadi.

Setibanya di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Muratara untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. Kemudian, meninjau harga komoditas sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang di Pasar Lawang Agung.

Berikutnya, Presiden yang juga ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Mura untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr Sobirin. Selepas itu, Kepala Negara akan menuju Kota Lubuklinggau untuk meninjau Gudang Bulog Lubuklinggau sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi para penerima manfaat.

Sementara, sehari sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan, pihaknya sudah meninjau langsung semua lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi di Kabupaten Muratara seperti, RSUD Rupit dan Pasar Lawang Agung.

Kemudian Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas, yaitu RSU dr. Sobirin Pangeran Muhammad.

Terakhir, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau, yaitu Bulog Lubuklinggau dan Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau.

"Kami sudah meninjau persiapan di kedua lokasi tersebut, kami pastikan keduanya sudah dalam keadaan siap dalam menerima kunjungan Presiden Jokowi,” ujar Fatoni, Rabu (29/5/2024) kemarin.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut