get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Deru Ingatkan Jangan Sampai Kena Penyakit Baru Star Syindrome

Koalisi Partai Nasdem dan Demokrat di Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Herman Deru: Nunggu Rasan Tuo

Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:05 WIB
header img
Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herma Deru bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, usai menyerahkan formulir pendaftaran bacagub sumsel, Sabtu (18/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Kepastian koalisi Partai Nasdem dan Partai Demokrat pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024 tinggal menunggu rasan tuo.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herma Deru, usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel, di Palembang, Sabtu (18/5/2024).

Seperti diketahui, bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang dan Herman Deru sama-sama sudah menyatakan siap untuk menjadi pasangan pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Menurut Herman Deru, mekanisme penjaringan pada beberapa partai hingga saat ini masih berjalan. Namun komunikasi dengan Cik Ujang tetap dan aktif melakukan proses pendekatan.

Ya kami ini bisa diIbaratkan seperti bujang-gadis. Sama-sama suka tapi tinggal menunggu rasan tuo (proses perjodohan). Tentu kami menunggu tanggal baiknya untuk dapat mendeklarasikan saya dengan Pak Cik Ujang," ujar dia.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu mengatakan, selain berharap bisa berpasangan dengan Cik Ujang, tentu dirinya juga masih menunggu mendapat restu dari DPP Partai Nasdem untuk mengusungnya berpasangan dengan Cik Ujang.

"Ya semoga partai (Nasdem) juga meridhoi. Insya Allah bisa berdampingan dengan Demokrat pada pencalonan gubernur ini, khususnya bersama Ketua DPD Demokrat Pak Cik Ujang," kata dia.

Herman Deru yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Alfrenzi Panggarbesi, hari ini menjadwalkan pengembalian formulir bacagub di DPW PPP Sumsel, Partai Demokrat, dan DPW PKB Sumsel. Sebelumnya, mengembalikan formulir ke DPW PAN Sumsel.

Herman Deru mengaku optimistis mendapat dukungan dan diusung oleh empat partai politik (parpol) tersebut. Terlebih, bentuk dari keseriusannya, Herman Deru datang langsung untuk mengembalikan formulir tersebut.

"Saya (datang) bukan sekadar mengembalikan formulir, namun  membangun chemistry dan kedekatan hati dengan partai, baik secara kelembagaan maupun perorangan," ungkap dia.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menuturkan, bahwa pengembalian formulir ini bagian dari syarat pendaftaran yang diwajibkan partai telah dipenuhi.

"Saya berharap mendapat rekomendasi bacagub oleh partai. Mudah-mudahan kami dapat mewujudkan harapan partai di masa yang akan datang dan Allah meridhoi," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut