get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Ratusan Barisan Pemuda dan Mahasiswa Dukung Herman Deru di Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Jum'at, 10 Mei 2024 | 13:45 WIB
header img
Bacagub Sumsel Herman Deru saat usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan FASS di kantor DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (9/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Dukungan untuk salah satu bakal calon gubernur (bacagub) Sumsel, Herman Deru untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024, terus mengalir dari sejumlah kalangan.

Kali ini, giliran Forum Amal Kematian (Fakem) Palembang yang tergabung Forum Amal Sumatera Selatan (FASS) menyatakan mendeklarasikan dukungan tersebut, usai kepengurusannya dilantik dan dikukuhkan Herman Deru, di kantor DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (9/5/2024).

Ketua FASS, Turyanto menilai, sebagai pemimpin Herman Deru tidak hanya membangun fisik material, namun membangun dan memperhatikan pembangunan mental spiritual, seperti program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, Safari Jumat ke kampung-kampung dan lainnya.

"Kami jatuh hati kepada Pak Herman Deru, karena dekat dengan kalangan ulama dan masyarakat kecil,” ujar dia.

Kepengurusan FASS yang dilantik oleh Herman Deru ini, kata Turyanto, adalah orang-orang yang selama ini terlibat dan aktif melayani masyarakat ketika terjadi musibah, sakit atau wafat, secara gotong-royong dengan penuh keikhlasan.

"Setelah (dilantik tingkat kecamatan) ini, kami selanjutnya bergerak sampai ke tingkat RT dan RW se Kota Palembang,” kata dia.

Turyanto mengungkapkan, bahwa ratusan pengurus FASS siap bergerak bersama dan secepatnya membentuk kepengurusan sampai ke RT RW se-Palembang untuk mensosialisasikan program Herman Deru dan menggalang dukungan untuk menghantarkan Herman Deru menjadi gubernur dua periode.

Sementara, Herman Deru menuturkan, rasa terima kasih atas dukungan yang disampaikan pengurus FASS secara ikhlas. Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu meminta ke depannya FASS tidak hanya mengurus orang yang wafat, tetapi juga memberikan layanan sosial keagamaan yang lebih banyak lagi.

“Ya misalnya sunatan massal, pengobatan gratis, pendidikan dan pelatihan bilal masjid, majelis taklim dan lainnya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut