get app
inews
Aa Read Next : Ingin Jadikan Kopi Sumsel Komoditi Andalan, Pj Gubernur Agus Fatoni segera Terbitkan Perda

Dana Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada 2024 di Sumsel, TNI Rp 20 M dan Polri Rp51 M

Selasa, 07 Mei 2024 | 12:45 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat berbicara pada acara penandatanganan NPHD Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak se-Sumsel Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa (7/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyerahkan dana hibah Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Sumsel.

Penyerahan tersebut ditandai dengan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Sumsel Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa (7/5/2024).

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, pemprov berkomitmen menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Sumsel menjadi tugas bersama.

"Hibah dana ini kita serahkan untuk TNI dan Polri di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, sementara hibah kepada KPU dan Bawaslu se-Sumsel sudah kita serahkan pada tahun 2023 lalu, dan menjadi yang pertama di Indonesia," ujar dia.

Fatoni mengatakan, dana hibah yang diberikan kepada TNI dan Polri di masing-masing Polres dan Kodim di Sumsel dengan total hibah untuk TNI sebesar Rp20 Miliar dan hibah untuk Polri sebesar Rp51 Miliar.

"Semoga dalam perjalanannya Pilkada serentak di Sumsel berjalan lancar dan kondusif dan mendapatkan pemimpin yang menjadi harapan masyarakat," kata dia.

Sementara, Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi mengungkapkan, dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel serta Pilkada Bupati-Wakil Bupati Muba, pihaknya akan mempertahankan zero konflik yang selama ini terjaga dengan baik.

"Semoga dengan dukungan semua elemen di Kabupaten Muba, Pilkada 2024 di Muba berjalan lancar," tandas dia, didampingi Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, dan Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut