get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Libur Panjang Lebaran 2024

Semarak Ramadan, Momen Karyawan XL Axiata Santuni dan Ajak Anak Yatim Belanja Bareng

Kamis, 04 April 2024 | 13:25 WIB
header img
Head of Sales Greater Palembang – Bengkulu, Budi Utama Lubis (tengah) saat menyerahkan donasi melalui Program Semarak Ramadan 1445 H berupa bantuan perlengkapan sekolah ke TPA Al Ikhlas Palembang, Selasa (2/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Semarak Ramadan yang dihelat Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) sejak pekan lalu di sejumlah kota di Indonesia terus menyantuni anak-anak yatim duafa.

Menurut Ketua MTXL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, pihaknya berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan.

Satu program yang dijalankan saat ini adalah Semarak Ramadan, menyalurkan paket berupa santunan, baju lebaran yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

“Total penerima manfaat dari adanya kegiatan ini lebih dari 100 orang yang tersebar di 3 kota di Indonesia seperti Surabaya, Bandung dan Palembang. Semoga kegiatan ini bisa menghadirkan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat,” ujar dia, Kamis (4/4/2024).

Melalui program ini, kata Yanuar, karyawan XL Axiata tak hanya fokus pada area pekerjaan saja, tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap masyarakat.

Manajemen juga, sambung dia, ingin menciptakan budaya karyawan peduli terhadap lingkungan sekitar, dan memberi kebaikan, serta kemudahan yang lebih banyak untuk masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat semakin jadi lebih baik.

Khusus penyaluran di Surabaya, MTXL Axiata menggandeng Madrasah Ibtidaiyah Arrosyad, yayasan madrasah yang memiliki beberapa siswa yatim dan dhuafa. 

Kemudian di Bandung, menggandeng Yayasan Al Fitrah Tholibin dengan mengajak anak-anak yatim untuk belanja peralatan sekolah dan dibagikan bantuan sembako untuk Yayasannya. 

Berikutnya di Palembang, MTXL Axiata menggandeng Taman Pendidikan Al-Quran Al Ikhlas Palembang dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Dana program Semarak Ramadan ini hasil dari pengumpulan dana infaq dan sedekah manajemen dan karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah MTXL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut