get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Asian Cup U-23 Qatar 2024: Fokus Hadapi Tuan Rumah, Shin Tae-yong Sebut Ada PR Satukan Tim

Rabu, 03 April 2024 | 14:05 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani latihan recovery di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai, Rabu (3/4/2024). (iNewspalembang.id/ist)

DUBAI, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku ada pekerjaan rumah (PR) pada gelaran AFC Asian Cup U-23 Qatar 2024 ini.

Shin Tae-yong mengatakan, memang kondisi semua pemain yang dibawanya ke Dubai, dalam keadaan baik dan prima. Hanya saja, mereka baru menjalani kompetisi pada liga yang berbeda.

"Beda-beda taktikal setiap tim, dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya itulah pekerjaan rumah saya, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu, apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," ujar dia, disela menjalani latihan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai, Rabu (3/4/2024).

Timnas U-23 sendiri mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024) dinihari (WIB). Sore harinya, Marselino dan kawan-kawan langsung menjalani latihan perdana.

Shin Tae-yong memberi materi latihan perdana yang lebih fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan. 

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata dia.

Selama pemusatan latihan di Dubai, UAE, Indonesia bakal melakoni dua uji coba tertutup kontra Arab Saudi, Jumat (5/4/2024) dan Uni Emirat Arab, Senin (8/4/2024). Meski hanya uji coba, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu meminta semua pemain untuk fokus.

"Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April. Fokus kita bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," ungkap dia.

Shin Tae-yong melanjutkan, tim pelatih juga masih menunggu beberapa pemain yang bermain di kompetisi luar negeri. Seperti, Ivar Jenner dan Rafael Struick, Pratama Arhan akan sampai Kamis (4/4/2024) besok.

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” tandas dia.

Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum berlaga di AFC Asian Cup U-23 Qatar 2024 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4/2024) dan Yordania (21/4/2024). 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut